Metland Gelar Topping Off Grand Metropolitan

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Fransisca Nelwan Mok (tengah) berbincang dengan Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk (Metland) Nanda Widya (kanan) dan Direktur Operasional Thomas JA, disela penandatanganan perjanjian kredit sindikasi sebesar Rp250 miliar untuk pembangunan pusat perbelanjaan Grand Metropolitan, di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (12/9). Selain memberikan kredit, Bank Mandiri yang Juli 2012 pembiayaan sektor properti dan konstruksinya telah mencapai Rp 8,1 triliun (unaudited) atau naik 25,4% dari Juli 2011, juga menyediakan fasilitas pengelolaan dana Mandiri virtual account bagi proyek-proyek Metland.
Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Fransisca Nelwan Mok (tengah) berbincang dengan Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk (Metland) Nanda Widya (kanan) dan Direktur Operasional Thomas JA, disela penandatanganan perjanjian kredit sindikasi sebesar Rp250 miliar untuk pembangunan pusat perbelanjaan Grand Metropolitan, di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (12/9). Selain memberikan kredit, Bank Mandiri yang Juli 2012 pembiayaan sektor properti dan konstruksinya telah mencapai Rp 8,1 triliun (unaudited) atau naik 25,4% dari Juli 2011, juga menyediakan fasilitas pengelolaan dana Mandiri virtual account bagi proyek-proyek Metland. (sumber: ANTARA/Audy Alwi)

Jakarta – PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) menargetkan pengoperasian pusat perbelanjaan dan rekreasi Grand Metropolitan Bekasi bisa dilakukan pada pertengahan tahun 2013 ini. Saat ini sudah dilaksanakan acara Tutup Atap (topping off)

“Grand Metropolitan merupakan pusat perbelanjaan ketiga yang dibangun oleh Metland setelah Mal Metropolitan dan Plaza Metropolitan,” kata Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Nanda Widya, dalam siaran tertulisnya, Jakarta, Senin (18/2).

Prosesi topping off dilaksanakan dengan penanaman koin emas seberat 19 gr karena bertepatan dengan hari jadi Metland  di bulan Februari ini yang ke 19 tahun.

Dengan upacara penutupan atap ini menandakan pekerjaan struktur bangunan telah rampung dikerjakan dan Grand Metropolitan siap beroperasi pada pertengahan 2013 ini.

Menurut nanda, pembangunan Grand Metropolitan dilakukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat menengah atas yang tinggal di kawasan Bekasi. Selama ini Mal Metropolitan yang masih menjadi ikon pusat perbelanjaan di Bekasi untuk kalangan menengah.

Grand Metropolitan dibangun di atas lahan seluas 26.912 meter persegi dengan total gross luas bangunan 125.793 meter persegi dan total area bersih  yang dapat disewakan kurang lebih 52.443 meter persegi.

Desain bangunannya ditangani oleh Development Design Group (DDG), konsultan arsitek profesional asal Amerika Serikat. Hingga saat ini Grand Metropolitan telah tersewa oleh tenant dengan merk ternama di antaranya Centro, Farmers Market, Best Denki, Eat & Eat, Ace Hardware, Cinema XXI, Golds Gym, Gramedia Kids, Fun World, Galeri Batik, MAP Fashion dan lainnya. Grand Metropolitan terdiri dari 6 lantai dan 2 lantai basement.

Selain pertumbuhan penduduknya, masih banyak pula potensi Kota Bekasi yang belum tersentuh. Salah satunya adalah kehadiran kawasan modern terpadu. Pertumbuhan industri di Kota Bekasi menjadikan daerah ini sebagai suatu kawasan sentra bisnis baru yang potensial. Dalam lokasi yang sama dengan Grand Metropolitan, Metland juga membangun bangunan apartemen dan perkantoran terintegrasi, M Gold Tower.

“Keberadaan area pusat perbelanjaan, apartemen dan perkantoran, kawasan ini akan berkembang menjadi kawasan sentra bisnis di Bekasi,” ujarnya.

Total pembangunan Grand Metropolitan mencapai Rp 506 miliar, dimana pemenuhan kebutuhan pembiayaannya diperoleh dari Initial Public Offering (IPO) sebesar Rp 200 miliar, sebesar Rp 250 miliar dari pinjaman bank dan sisanya dari kas internal perseroan. Nanda yakin bahwa Grand Metropolitan akan menambah pendapatan berkelanjutan Metland.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s