Fave Hotel Seminyak Dibuat Repot Handuk Bekas Turis

Fave Hotel Seminyak (Foto: favehotels)
Fave Hotel Seminyak (Foto: favehotels)

PERBEDAAN budaya yang dibawa oleh tamu-tamu mancanegara ternyata menjadi pengalaman unik bagi Fave Hotel Seminyak. Hotel ini dibuat repot oleh handuk-handuk bekas pakai.

Di Fave Hotel Seminyak, tamu hotel yang menginap masih didominasi wisatawan mancanegara. Mereka berasal dari Australia, Jepang, dan yang paling banyak adalah asal Rusia. Pengalaman unik terjadi ketika tamu-tamu bule ini menginap.

“Kita dibuat repot oleh kain seprei dan handuk yang mereka gunakan,” kata Komang Artana, General Manager Fave Hotel Seminyak, ketika ditemui di Bali, Selasa (19/2/2013).

Dia mengungkapkan, saat awal pembukaan hotel sangat dibuat repot oleh handuk-handuk yang digunakan oleh tamu asal Rusia. Alih-alih mengelap keringat ataupun tubuh yang basah, handuk-handuk tersebut digunakan untuk membungkus manggis.

“Ya, mungkin mereka baru lihat manggis, terus mereka bungkus pakai handuk. Alhasil, getahnya kena handuk dan susah hilang, akhirnya kami kenakan denda,” tambahnya.

Menurut Artana, kebijakan tersebut diterapkan untuk memberikan edukasi terhadap para tamu. Selain getah manggis, tinta dari tato yang belum kering pun sering meninggalkan noda pada handuk dan seprei. Bunga kamboja yang biasa digunakan untuk sambutan pun akhirnya diganti karena getahnya sering mengotori kamar.

“Mereka pastinya tidak terima dengan denda yang kami terapkan, tapi itu sudah harus. Jadi, kami cuma modal ‘sorry’ saja,” ujarnya.

Jika dibandingkan dengan saat baru buka, jumlah handuk ataupun kain kotor kini sudah tidak terlalu banyak. Artana yakin bahwa edukasi yang diterapkan Fave Hotel berhasil.

“Mungkin mereka ngobrol atau dibeitahu oleh travel agent-nya,” tuturnya.

Fave Hotel Seminyak memiliki 251 kamar, tiga ruang pertemuan, restoran & bar, serta kolam renang. Letaknya tak jauh dari Pantai Seminyak, Anda hanya tinggal berjalan kaki sekira 500 meter.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s