Kawan Lama Retail Rambah Bisnis Properti

detail berita

Living World , Foto: Noe/Okezone

TANGERANG – Kawan Lama Retail melebarkan sayapnya ke dunia properti melalui Living World Alam Sutera. Living World merupakan lifestyle center yang mengusung konsep sebagai home living dan eat-tertainment.

Marketing Communication Kawan Lama Retail Teresa Wibowo mengatakan, tujuan pembangunan Living World sebagai sinergi bisnis dari Kawan Lama Retail yang selama ini bergerak di bidang home improvement dan furnishing.

“Masuk ke properti tujuannya untuk sinergi bisnis kami. Untuk Living World yang konsepnya seperti mal, ya ini yang pertama. Sebelumnya kami telah hadir melalui Living Plaza yang ukurannya lebih kecil,” kata Teresa usai jumpa pers 2nd Anniversary Living World Alam Sutera di Serpong, Rabu (20/2/2013).

Dia menambahkan, saat ini Living Plaza telah hadir di beberapa kota seperti di Jakarta (Cinere), Bekasi dan Semarang. Ke depan pihaknya pun merencanakan pembangunan Living Plaza di Bogor, dan sekitaran wilayah Jababeka.

Deputy Manager Living World Rian Putra mengatakan, selain di wilayah  Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jababeka), nantinya Living Plaza pun akan dibangun di luar jawa, seperti Pekanbaru dan Kalimantan. Sementara untuk besaran nilai investasi pihaknya belum bisa memberkan keterangan lebih lanjut.

“Saat ini yang pasti sudah di-approve untuk di Jababeka, yang di luar Jakarta masih direncanakan. Yang jelas kami masuk ke properti hanya untuk investasi ke depan, bukan sebagai bisnis utama,” jelas Rian.

Living World Alam Sutera dibangun seluas 140 ribu meter persegi (m2) dan terdiri dari empat lantai. Arsitektur bangunanya mengusung konsep green building dan telah beroperasi sejak 18 Februari 2011.

“Dengan membangun pusat penjualan produk kami sendiri, kami juga bisa lebih bebas dalam mendesain seperti apa bentuknya yang kami inginkan. Ya seperti di Living World ini yang kami buat dengan konsep lebih cozy dan pas untuk keluarga muda,” imbuh dia. (nia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s