Perumnas Gandeng KAI Bangun Apartemen

Maket apartemen.

Maket apartemen. (sumber: Freedigitalphotos/ m_bartosch)

Jakarta – Perusahaan Umum (Perum) Perumnas bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) membangun apartemen di Jakarta dan Bandung. Saat ini kedua belah pihak sedang menyusun nilai investasinya.

“Kita sudah sepakat dengan KAI untuk bersinergi membangun properti di lahan milik KAI. Soal harga masih dibahas lebih lanjut,” kata Direktur Utama Perum Perumnas Himawan Arief Sugoto, di Jakarta, Rabu (20/2).

Menurut Himawan, PT KAI memiliki lahan seluas 1,5 ha di Jakarta dan Bandung. Rencananya, lahan tersebut akan dipergunakan untuk membangun apartemen dan properti komersial lainnya. Di antaranya, lahan di kawasan Tanjung Barat seluas 1 hektar akan dibangun 2 sampai 1 tower apartemen plus. Sedangkan untuk di Dago, Bandung, lahan milik KAI seluas 5000 meter, juga akan dibangun 2 apartemen.

“Mudah mudahan dalam waktu dekat sudah ada kesepakatan bersama soal nilai yang akan dikembangkan,” katanya.

Saat ini, Perumnas masih membutuhkan lahan lahan yang potensial untuk bisa dikembangkan. Tidak hanya dengan BUMN lainnya, selain dari KAI. Karena lahan milik BUMN ini sangat stategis, sehingga perlu ada kerjasama untuk bangun properti.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s