Aneh! Wisatawan Sewa Vila, tapi Diawasi Pemiliknya

Airbnb (Foto: News)

Airbnb (Foto: News)

KEJADIAN aneh dialami seorang wisatawan asal Amerika Serikat. Saat pelesir, dia menyewa sebuah vila untuknya berlibur bersama teman-temannya. Anehnya sang pemilik masih sering muncul di vila itu.

Pilihan akomodasi wisata sekarang sudah beragam. Tidak hanya hotel ataupun hostel, Anda juga bisa memesan vila yang disediakan banyak situs online. Seperti yang dilakukan oleh Kristin Luna, wisatawan asal Amerika Serikat. Kristin adalah penggemar berat situs pemesanan akomodasi Airbnb.com, namun pesanan terakhirnya berujung pada kejadian yang aneh.

Kristin, yang berasal dari Nashville, Amerika Serikat, mencari akomodasi berupa rumah ataupun apartemen pinjaman di situs tersebut. Dia kemudian menemukan sebuah vila di North Carolina untuknya dan tujuh orang temannya.

Kristin mengira vila tersebut hanya disewa oleh dia dan teman-temannya. Namun ternyata, sang pemilik rumah masih tetap ada di vila tersebut, dan berulang kali muncul dan mengecek Kristin serta teman-temannya.

“Kami merasa diawasi, rasanya seperti kami adalah anak-anak remaja yang diawasi orangtuanya saat liburan agar tidak macam-macam,” kata Kristin, seperti dikutip dari News, Kamis (21/2/2013). Di situs pemesanan, Kristin mengaku tidak melihat deskripsi vila, yang menuliskan bahwa si pemilik tetap tinggal di sana meski berbeda lantai.

Juru bicara Airbnb, Lena Sonnichsen, mengatakan hal ini mungkin saja terjadi karena salah komunikasi antara wisatawan dan pihak pemilik vila. Dia menyarankan dalam situasi seperti itu, wisatawan berbicara baik-baik kepada orang yang menyewakan vilanya.

“Yang penting adalah komunikasi. Katakan pada pemilik bahwa Anda butuh privasi,” katanya.

Situs Airbnb menawarkan tiga kategori akomodasi yang bisa disewakan, yaitu kamar, ruang pribadi, dan seluruh rumah/vila. Situs ini sudah populer di seluruh dunia, dengan lebih dari 300 ribu akomodasi di 192 negara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s