WiFi Gratis Paling Dicari Wisatawan di Hotel

Ilustrasi (Foto: Dailymail)

Ilustrasi (Foto: Dailymail)

Apa yang dicari seorang wisatawan ketika memilih hotel untuk tempatnya menginap? Sebuah survei dari Hotels.com mengungkapkan semuanya.

Saat sedang pelesir, wisatawan tetap mencari suasana dan kenyamanan seperti di rumah sendiri pada hotel yang dipilihnya sebagai tempat menginap. Menurut survei dari situs pemesanan hotel Hotels.com, hal yang menurut wisatawan wajib ada di hotel, adalah Wi-Fi, serta sarapan dan minuman gratis.

WiFi nampaknya menjadi hal yang sangat penting bagi wisatawan di sebuah hotel. Sebanyak 34 persen responden mengatakan WiFi gratis adalah salah satu faktor utama mereka memilih sebuah hotel. Sebanyak 66 persen responden juga mengatakan bahwa WiFi gratis adalah salah satu fasilitas impian yang menurut mereka harus ada di semua hotel.

Hal ini menunjukkan bahwa akses ke dunia maya adalah kebutuhan utama para wisatawan modern. Bahkan, 11 persen responden menyatakan rela membayar WiFi di hotel demi selalu terhubung di dunia maya.

“Wisatawan menggunakan tablet, smartphone, dan laptop untuk merencanakan aktivitas wisata, terhubung dengan keluarga bahkan memesan makanan. Jadi tidak heran mereka sangat butuh WiFi gratis,” kata Kate Hopcraft dari Hotels.com, seperti dikutip dari situs resmi Hotels.com, kamis (21/2/2013).

Survei ini dilakukan pada Januari 2013 lalu, dengan 8.600 responden dari 28 negara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s