Djual, Rumah Rp50 Juta Plus Jembatan Pribadi

detail berita

Foto: dailymail

WALES – Sebuah rumah unik terletak berdekatan bahkan menjadi satu dengan jembatan kayu berusia 134 tahun di Penmaenpool dekat Dolgellau di Gwyness, Wales. Rumah ini dijual dengan harga 350.000 poundsterling atau setara dengan Rp50 juta (Rp14 ribu per poundsterling).

Jembatan ini membentang pada sungai Mawddach dan dibangun pada 1879 oleh Pernmaenpool Bridge Company sebagai pengganti kapal feri yang digunakan untuk menyeberang sungai. Sekitar satu abad kemudian rumah yang berdekatan dengan jembatan ini dibangun.

Jembatan ini dioperasikan setiap hari oleh sekelompok penjaga tol. Selain memiliki fasilitas rumah pondok, jembatan ini juga memiliki kantor dan toko yang sama-sama berada menyatu dengan jalan dari ujung utara jembatan.

Dilansir DailyMail, Jumat (22/2/2013), rumah ini dibangun pada 1919 dan memiliki dua kamar tidur dan selama bertahun-tahun semakin diperbagus dengan menambahkan kamar mandi modern bahkan juga memiliki fasilitas penghangat ruangan.

Pembeli dari rumah ini dijanjikan serasa memiliki jalan setapak dan jembatan pribadi. Jembatan ini juga dianggap sebagai yang paling indah di Inggris bahkan telah tampil dalam sejumlah program TV. (nia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s