Beli Apartemen di Australia Lebih Gampang dari Indonesia

detail berita

Ilustrasi, Foto: Runi/Okezone

JAKARTA – Kredit pembelian properti di Australia dinilai lebih mudah di banding di di Indonesia. Kredit tersebut khususnya untuk Kredit Pemilikan Apartemen (KPA).

“Syaratnya lebih mudah daripada di Indonesia,” kata Direktur Ray White, Sari Dewi di Grand Hyatt Jakarta, Senin (25/2/2013).

Adapun persyaratan untuk pengajuan KPA di Australia tidak terlalu sulit seperti di Indonesia. Asalkan ada paspor dan laporan pendapatan, maka pembelian tersebut sudah bisa dilakukan.

Sementara itu, CEO Crown Group Iwan Sunito mengatakan hal yang sama. Dia menyebut jika ada beberapa hal yang membuat masyarakat Indonesia tertarik membeli apartemen di Australia.

Pertama, kemudahan pinjaman yang memiliki tenor 20 tahun. Malahan, lanjut dia, ada yang menawarkan tenor hingga 30 tahun. Selain itu, Down payment 20-30 persen yang sisanya akan ditanggung pengembang. Dia menargetkan satu dua tahun mendatang bisa mencapai Rp1 triliun, sekira 150 unit,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Crown Group dibantu oleh Ray White tengah melakukan penawaran penjualan properti yang berasal dari Australia. Pengembang asal Ausralia tersebut menawarkan beberapa unit apartemen diantaranya adalah apartemen V by Crowne, Viking by Crown, dan SKYE by Crowne Yang semuanya di bangun di Sidney.

Adapun total unit yang dijual dari proyek tersebut sekira 1.200 unit. Namun Crown mengaku target yang bisa tercapai dalam penjualan tahun ini sekira Rp1 triliun atau setara dengan 150 unit. “Itu kan target yang tidak terlalu muluk-muluk,” tutupnya. (nia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s