Lippo Cikarang Investasi Rp60 M untuk Sentra Bisnis Jepang

detail berita

Japanese SMEs Center Cikarang. (Foto: Nur Januarita Benu/Okezone)

CIKARANG –  PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) hari ini resmi membuka sentra bisnis Japanese Small Enterprices Centre (Japanese SMEs Centre) di Delta Silicon 6, Lippo Cikarang. Pembangunan sentra bisnis yang dikhususkan untuk investor skala kecil dan menengah Jepang ini meraup investasi sekira Rp60 miliar.

Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Meow Chong Loh mengatakan, investasi tersebut hanya untuk pembangunan gedung pabrik sewa (rental factory) Japanese SMEs Center di atas lahan seluas 5,3 hektare (ha) pada fase pertama.

“Biaya untuk pembangunan di fase satu ini kurang lebih sebesar 60 miliar. Hanya untuk bangun gedung saja, sebab tanahnya milik kami,” kata Loh usai pembukaan Japanese SMEs Centre di Lippo Cikarang, Senin (25/2/2013).

Lebih lanjut Loh menjelaskan, dalam fase pertama ditargetkan akan ada 25 investor skala kecil dan menengah dari Jepang yang masuk tahun ini. Di mana saat ini sudah ada tujuh perusahaan yang telah bergabung.

“Fase pertama kami target selesai secepatnya. Setelah itu kami akan lanjutkan ke fase kedua, sebab permintaannya (demand) cukup tinggi. Di fase kedua nanti mungkin akan kami garap seluas 10 ha atau 20 ha,” ujarnya.

Sekadar informasi, sentra bisnis seperti Japanese SMEs Centre yang dibuka di Lippo Cikarang ini adalah yang pertama di Indonesia. Untuk saat ini Lippo Cikarang membanderol harga sewa pabrik di Japanese SMEs Centre tersebut rata-rata USD10 per meter persegi (m2) per bulan. (rhs)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s