Rencana Grup Bakrie Berpeluang Gagal

Aburizal Bakrie. (Foto: Forbes)

Aburizal Bakrie. (Foto: Forbes)
JAKARTA – Grup Bakrie masih harus menghadapi rapat umum pemegang saham (RUPS) Bumi Plc pada April mendatang untuk bisa keluar dan membawa serta PT Bakrie Resources Tbk (BUMI) dari Bumi Plc.

Untuk bisa merealisasikan niatnya tersebut, Bakrie paling tidak harus mengantongi sebanyak 75 persen suara dalam RUPS tersebut. Artinya, jika perolehan suara yang didapat Bakrie tidak sampai 75 persen, transaksi pelepasan Bakrie tersebut tidak bisa terealisasi.

“Kami memperkirakan mayoritas pemegang saham akan mendukung kami. Jika mereka tidak mendukung transaksi ini, berarti mereka tidak menginginkan masalah yang selama ini terjadi di Bumi Plc selesai,” ucap juru bicara Grup Bakrie Christopher Fong, dalam pesan singkatnya kepadaOkezone, Senin (25/2/2013).

“Proposal kami ini adalah satu-satunya opsi yang masuk akal untuk mengembalikan nilai Bumi Plc,” jelas dia.

Sebelumnya, Grup Bakrie menargetkan sudah menemui kesepakatan dengan Bumi Plc pada Maret mendatang. Hal ini terkait transaksi pelepasan saham milik Bakrie di Bumi Plc dan pengalihan saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI).

Sebelumnya, Bumi Plc dan Grup Bakrie telah menandatangani heads of terms agreement (HoT) untuk pemisahan Grup Bakrie dan BUMI dari Bumi Plc pada 11 Februari lalu. “Kita sekarang memulai diskusi dengan Bumi Plc untuk menyelesaikan perjanjian (perjanjian penjualan) yang kita harapkan untuk mengumumkan pada Maret,” tukas dia.

Nantinya, jika sales agreement ini sudah terealisasi, maka perseroan harus menyetor sisa dana sebesar Rp228 juta kepada Bumi Plc dalam kurun waktu lima hari kerja. “Semua dana berasal langsung dari keluarga Bakrie,” jelas Chris. (wdi)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s