Warga Amerika Rayakan Hari Nasional Margarita

 

Minuman Margarita Classic
Minuman Margarita Classic (sumber: nydailynews)

New York – Sebagai minuman terlaris nomor satu di Amerika Serikat, koktail memiliki tempat yang istimewa di kalangan pecinta kuliner negara tersebut.

Salah satu keistimewaan yang dimiliki oleh minuman ini adalah perayaan secara nasional Hari Margarita Nasional yang diadakan pada tanggal 22 Februari, setiap tahunnya.

Tidaklah mengherankan jika banyak kalangan pecinta minuman tengah bersiap untuk merayakan hari libur ini dengan menyajikan variasi minuman margarita istimewa.

“Masyarakat Amerika mencintai margarita. Minuman ini menduduki nomor satu terlaris di negeri ini,” kata Kyle Ford, seorang mixologist dan brand ambassador Cointreau yang berbasis di New York City seperti dilansir laman nydailynews.

“Minuman ini selalu ada saat liburan dan hampir selalu tersaji disetiap kesempatan. Sungguh istimewa, bahwa koktail menjadi teman dalam setiap perayaan,” katanya menambahkan.

Uniknya, meski selalu dirayakan oleh seluruh masyarakat Amerika Serikat, namun asal-usul minuman ini selalu memiliki sumber cerita yang bertentangan.

Meski demikian, sebagian kalangan pecinta minuman koktail meyakini bahwa minuman ini pertama kali diciptakan pada tahun 1948 oleh seorang sosialita asal kota Dallas yang bernama Margaret Sames.

Dirinya selalu menggelar pesta dengan menyajikan minuman tequila yang dicampurkan dengan air perasan dan potongan jeruk nipis segar, serta dihiasi butiran garam dibagian pinggir gelas.

Hal itulah yang kemudian dikenal oleh banyak kalangan sebagai awal penciptaan minuman yang dinikmati oleh jutaan masyarakat pecinta Margarita di negeri Paman Sam sampai sekarang.

Penulis: Feriawan Hidayat/FER

Sumber: nydailynews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s