Crown Group Luncurkan Tiga Hunian Baru

Desain Viking Apartment Crown Group
Desain Viking Apartment Crown Group (sumber: Crown Group)

Jakarta – Crown Group, pengembang properti asal Australia akan bekerja sama dengan Ray White sebagai perwakilannya di Indonesia untuk peluncuran proyek yang sedang dibangun di Sydney.

 

CEO Crown Group, Iwan Sunito, menjelaskan bahwa akan ada tiga produk yang dipasarkan pertengahan tahun ini. “Proyek yang sedang dibangun adalah adalah V, Viking, dan Top Ryde City Living,” jelas Iwan (25/2).

 

Iwan Sunito mengatakan bahwa V by Crown merupakan proyek apartemen bernilai Rp 3 triliun yang menetapkan standar baru dalam desain dan kualitas di Sydney. V menampilkan sekitar 500 unit apartemen mewah bergaya resor dengan fasilitas seperti kolam renang, gym dan konferensi.

 

Pemilihan Sydney, menurut Iwan memiliki keuntungan tersendiri. “Sydney memberikan peluang investasi luar biasa kepada investor luar negeri, tidak seperti kota-kota lain di dunia. Kami telah mendapati permintaan yang sangat kuat dari penduduk Indonesia, bahkan beberapa dari mereka ada yang membeli 3-5 unit sekaligus,” Iwan menjelaskan.

 

“Ada kekurangan parah akan ketersediaan tempat tinggal di Sydney, dengan permintaan baik domestik maupun internasional yang terus meningkat. Banyak penduduk Australia yang pindah ke Sydney untuk mencari pekerjaan dan sekitar setengah dari siswa internasional yang tiba di Australia lebih memilih untuk tinggal di Sydney,” tambahnya.

 

Ia juga mengatakan bahwa Australia saat ini sedang menghadap kekurangan perumahan yang parah serta berkepanjangan dan pemerintah negara bagian telah menyatakan kekurangan 50.000 tempat tinggal di Sydney tahun ini. “Hal ini dikombinasikan dengan peningkatan nilai property rata-rata yang konsisten di Sydney, permintaan sewa yang kuat, didukung oleh salah satu ekonomi nasional dengan kinerja di dunia, menjadikan Sydney sebagai kesempatan luar biasa bagi para pembeli di luar negeri,” kata Iwan.

 

Untuk Indonesia, sebagai second biggest market, Crown group menargetkan penjualan hanya untuk 150 unit atau 1 triliun rupiah saja untuk produk yang diluncurkannya itu. Crown group juga memasarkan property ini ke sejumlah negara lainnya, seperti China dan Singapura. “Walaupun hanya 150 unit, tetapi jumlahnya mencapai Rp 1 triliun,” Iwan menambahkan. Iwan mengakui, 70% penjualan memang ditargetkan untuk masyarakat lokal yang tinggal di Australia.

 

Pertengahan tahun ini, Crown Group juga akan meluncurkan produk lainnya yang belum dirilis ke publik, yaitu SKYE. Iwan Sunito juga mengatakan, dalam waktu dejat Crown Group juga akan membuka kantor dan showroom di Indonesia. Saat ini Crown Group memiliki proyek pembangunan senilai lebih dari 28 Triliun Rupiah yang termasuk proyek-proyek yang telah selesai dan masih dalam proses pembangunan di dalam lini usahanya.

 

Crown Group sendiri telah menjadi salah satu kelompok pengembang property terkemuka di Australia.  Proyek ini didirikan oleh arsitek Iwan Sunito dan insinyur sipil, Paul Sathio pada tahun 1996.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s