LG Targetkan Jual 40 Juta Smartphone di 2013

 

Headline

INILAH.COM, California -LG Electronics menargetkan untuk menjual 40 juta unit smartphone sepanjang 2013.

Setelah tahun lalu kehilangan pangsa pasar dari Huawei dan ZTE, kini LG berusaha bangkit dengan memasang target cukup tinggi di pasar smartphone. Tahun ini, raksasa elektronik Korea Selatan itu mematok target penjualan sebesar 40 juta unit smartphone.

Menurut Kepala Divisi Komunikasi Mobile LG Park Jong Seok, hal ini merupakan bagian dari strategi LG menjauhi penjualan feature phone. Jika LG bisa mencapai target ini, maka artinya pengapalan smartphone dari LG meningkat 52% tahun ini, mereka hanya menjual 26,3 juta smartphone pada2012.

Dilansir Techcrunch, LG akan memulainya dengan merilis smartphone berjenis phablet (phone tablet) Optimus G Pro di lebih dari 50 negara dalam beberapa bulan ke depan.

Smartphone dengan spesifikasi premium itu dipersiapkan untuk melawan iPhone dan jajaran Samsung Galaxy. Pendahulu G Pro, Optimus G, sudah terjual lebih dari sejuta unit di AS, Kanada, Korea dan Jepang sejak November 2012.

Menurut Kim Ki Young, seorang analis dari LIG Investment & Securities Co, strategi LG mirip dengan HTC yang baru saja mengungkap HTC One setelah pangsa pasarnya digerus para pesaing. Namun Kim menyatakan bahwa LG memiliki potensi bangkit lebih besar dari HTC dan BlackBerry. [ikh]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s