Tembok cinta di taman Abbesses, Paris. (Amusing Planet),Ditulis seribu kali dalam 300 bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

 

Tembok cinta di taman Abbesses, Paris. (Amusing Planet)

VIVAlife – Paris disebut sebagai kota romantis beraura cinta tentu bukan tanpa alasan. Selain suasana cafe yang hangat, lampu taman nan temaram, serta pancaran cahaya menara Eiffel, ada lagi yang membuat kota ini jadi tujuan utama orang yang jatuh cinta, yaitu tembok cinta.

Tembok yang menutupi area seukuran 40 meter persegi di taman Abbesses, Paris ini, berisi deretan ungkapan cinta. Ditutupi ubin biru tua sebanyak 612 buah, terdapat ungkapan “Aku Cinta Kamu” yang ditulis lebih dari seribu kali dalam 300 bahasa berbeda.

Tembok cinta I Love You

Tembok tersebut, seperti dilansir dari Amusing Planet, diciptakan oleh dua orang seniman yaitu Frederic Baron dan Claire Kito. Niat mereka menciptakannya agar para pasangan yang jatuh cinta bisa mengabadikan perasaannya yang menggelora dalam sebuah monumen.

Tiga kata yang tertulis di tembok, sebelumnya dikumpulkan Frederic Baron dalam sebuah buku catatan. “Ti amo”, “Saya Cinta Padamu”, “Nian’-ni-né-sné-i-kou-nou”, “Sé-rèt-lèk”, “Daï-sou-ki”, ada beberapa contoh ungkapan cinta yang ada di tembok tersebut.

Tembok cinta I Love You

Tertulis dan terdengar berbeda tapi memiliki makna yang sama, jatuh cinta. Dalam proses mengumpulkan ungkapan, Baron juga mendatangi banyak orang untuk meminta cerita dan ekpresi cinta mereka.

Ia lalu meminta Claire Kito, seniman kaligrafi, untuk membantunya menciptakan tembok cinta. Menurut Baron, tembok yang dibuatnya tak hanya menggambarkan perjalanan cinta yang manis, tetapi juga yang pahit.

“Kombinasi warna di tembok merepresentasikan patah hati yang dialami oleh banyak orang dan tembok tersebut mencoba untuk kembali menyatukannya,” ucap Frederic Baron. (eh)

Tembok cinta I Love You

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s