Lippo Ambisius Bangun Banyak Superblok

detail berita

Ilustrasi, Foto: Runi/Okezone

JAKARTA – Dalam beberapa tahun belakangan, proyek superblok atau kawasan hunian terpadu banyak dilirik pengembang properti. Sebab, pengembangan proyek seperti ini dinilai sangat cocok untuk perkotaan.

Lantas, apa rahasia agar proyek superblok yang umumnya memakan waktu bertahun-tahun dan biaya triliunan rupiah ini bisa berhasil?

CEO Lippo Homes, divisi usaha mixed used superblock development Lippo Karawaci, Ivan Setiawan Budiono mengatakan, superblok bisa berhasil jika dibangun di kota metropolitan yang padat.

“Seperti Jakarta, di mana lahan sudah sangat terbatas, tapi kebutuhan tempat tinggal masih tinggi. Maka, pembangunan harus dibangun ke atas. Jadi, bangun superblok di Jakarta sangat pas,” ujar Ivan, di sela-sela jumpa pers, di Kantor Marketing Kemang Village, Jakarta, Kamis (28/2/2013).

Menurutnya, superblok tidak cocok untuk dibangun di daerah yang luas dan tidak padat penduduk. Untuk itu, Lippo Karawaci sendiri, sebagai perusahaan pengembang properti pun tetap mengincar lahan-lahan potensial untuk dikembangkan sebagai superblok, utamanya di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Sekarang orang bicara Jakarta itu sudah termasuk Jabodetabek. Jadi, ya kami masih ingin mengembangkan superblok di wilayah sini,” ungkapnya.

Ivan mengungkapkan, kesulitan yang dihadapi Lippo Karawaci saat ini adalah untuk menemukan lahan yang potensial.

“Maunya sebanyak-banyaknya bangun superblok. Tapi cari tanah sekarang enggak gampang yang masuk kriteria kami. Tunggu saja tanggal mainnya,” tegas Ivan. (nia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s