5 Wisata Tematik Paling Favorit 2013

Rihanna di iklan Pulau Barbados.

Rihanna di iklan Pulau Barbados. (sumber: socialitelife)

Amerika Serikat – Jika Anda berencana untuk melakukan perjalanan wisata di tahun ini, ingatlah selalu bahwa saat liburan tersebut dapat memiliki efek terhadap perkembangan ekonomi lokal.

Hal tersebut berkaitan dengan maraknya sejumlah destinasi wisata yang mengklaim dirinya sebagai tujuan wisata favorit kalangan turis dari seluruh dunia di tahun 2013 ini.

Untuk yang ingin menghabiskan waktu liburannya di sejumlah negara yang memiliki nilai tambah sendiri, berikut sejumlah wisata yang bisa dimasukan dalam daftar seperti dilansir laman foxnews.

Barbados
Wilayah yang satu ini layak dipilih sebagai salah satu destinasi liburan karena dianggap memiliki keunggulan dalam sistem pendidikan dan literasi yang paling baik diantara sejumlah kepulauan lainnya di kawasan segitiga bermuda.

Cape Verde
Destinasi liburan yang satu ini mengandalkan kampanye penggunaan sumber energi terbarukan guna menarik wisatawan dari sleuruh dunia. Selain itu, negara ini menjadi role model diantara negara-negara di benua Afrika dalam hal kebebasan sipil dan sistem politik yang tertata dengan baik.

Kostarika
Negara ini terkenal berhasil dalam menurunkan tingkat kejahatan serta penerapan kebijakan politih yang mengutamakan kesejahteraan masyarakat. Tidak mengherankan pula jika Kostarika kemudian termasuk dalam daftar negara paling bahagia di dunia berdasar riset The Happy Planet Index of the New Economics Foundation.

Ghana
Wisatawan banyak mengunjungi negara ini terkait dengan kebijakan ramah lingkungan yang diterapkan oleh pemerintah setempat, dengan tujuan untuk mengurangi penurunan kualitas sumber daya alam. Selain itu, transisi kekuasaan yang berlangsung damai membuat wisatawan berminat datang ke negara ini.

Latvia
Negara ini terkenal oleh kalangan wisata dikarenakan negara ini terus melakukan penerapan kesetaraan gender ditengah masyarakat serta perubahan yang nyata dalam hal kebijakan lingkungan yang secara konsisten terus dijalankan.

Penulis: Feriawan Hidayat/FER

Sumber: Foxnews,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s