Pemeriksaan Bandara, Baiknya Tak Gunakan Barang-Barang Ini

Ilustrasi (Foto: Smithdetection)

Ilustrasi (Foto: Smithdetection)

SAAT melewati bagian keamaan bandara, terdapat beberapa hal yang seharusnya tak Anda gunakan. Ini berguna melancarkan perjalanan Anda menuju pesawat terbang.

Uji keamanan bandara dilakukan terhadap setiap calon penumpang pesawat agar dapat meminimalisasi kejahatan yang bisa saja terjadi. Di beberapa bandara, uji keamanan akan dilakukan ekstra ketat dibandingkan bandara lainnya. Tak jarang, penumpang merasa jengkel jika penumpang yang berdiri di antrean sebelumnya mengalami kendala.

Untuk menghindari hal tersebut, berikut adalah benda-benda yang tak boleh digunakan saat akan melewati uji keamanan bandara, seperti dilansir Smartertrtavel:

Baju bernada serangan

Memang, kata-kata di baju Anda hanyalah sebuah hiasan. Namun, jika tulisannya bernada menyerang, bukan tidak mungkin akan menarik perhatian bagian keamanan. Bahkan, tak jarang ditemukan kasus calon penumpang yang tak boleh terbang dengan pesawat karena bajunya mengundang kontroversi.

Jaket
Jika cuaca sedang tidak terlalu dingin, tak perlu membuat Anda repot dengan jaket yang digunakan. Saat melintasi bagian keamanan bandara, Anda akan diminta melepaskan jaket, rompi, mantel, ataupun baju hangat lain yang semacamnya.

Sabuk
Sabuk merupakan salah satu benda yang tidak diperkenankan di bandara. Hal ini dilakukan karena biasanya kepala sabuk terbuat dari bahan logam. Namun, walaupun sabuk Anda tak menggunakan bahan logam sedikitpun, pihak keamanan biasanya akan tetap meminta Anda melepaskannya karena ini adalah prosedur standar. Jadi, jangan sekali-kali menggunakan sebuah celana longgar yang mengharuskan Anda menggunakan sabuk saat di bandara.

Sepatu yang rumit
Disarankan bagi para calon penumpang untuk mengenakn sepatu dengan desain yang tidak terlalu rumit. Hal ini agar memudahkan Anda untuk membuka sepatu dan menyimpannya di kotak yang disediakan sebelum melewati uji keamanan. Selain itu, penggunaan sepatu yang simpel akan memudahkan langkah Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s