Laris Manis, Megapolitan Tambah Tower Apartemen di Cinere

detail berita
Ilustrasi (foto: Runi/Okezone)

DEPOK – Bisnis properti di Depok semakin subur dengan ditandai banyaknya investasi pembangunan apartemen. Hal itu dinilai karena letak Depok yang strategis berbatasan langsung dengan ibukota Jakarta.

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail mencatat sedikitnya setiap tahun angka migrasi penduduk ke Depok mencapai tiga persen atau lima ribu penduduk baru. Hal itu karena Depok kini dianggap sebagai kota hunian.

PT Megapolitan Developments Tbk meluncurkan apartemen Cinere Bellevue Suites. Karena animo masyarakat yang begitu tinggi, apartemen dikembangkan menjadi Tower B dengan nilai proyek lebih dari dari Rp 800 milliar.

Public Relation Manager PT Megapolitan Developments Tbk Ricka Adinda mengatakan sejauh ini tower A sudah laris sampai 90 persen. Sedikitnya Tower A dan Tower B yang masing-masing tower memiliki 18 lantai atau sekitar 540 unit apartemen.

“Tower A sudah laku 90 persen, kalau tower B baru juga diluncurkan secara resmi hari ini, sudah laku dan booking 30 persen,” ujar Ricka kepada Okezone.

Menurut Ricka, luas masing – masing tower bervariasi mulai 21.53 m2 hingga 43.16 meter persegi dengan harga berkisar mulai dari Rp249 juta hingga Rp468 juta. Apartemen ini ditawarkan dalam dua tipe yaitu tipe studio dan dua bedroom.

“Apartemen ini dibangun diatas lahan seluas 18.000 meter persegi dan dibangun di tempat yang sama dengan tower A yaitu di Jalan Cinere Raya,” jelasnya.

Apartemen tersebut, lanjut dia, dilengkapi pula dengan fasilitas lain misalnya kolam renang dan area gym. Cinere Bellevue Suites ini mempunyai tiga lantai parkir dan lima lantai retail yang terdiri dari café dan resto serta lifestyle commercial area.

Tersedia juga sekolah, rumah sakit international, mal, yang sudah mengangkat kawasan Cinere menjadi sebuah kota terpadu. Dalam kawasan ini terdapat juga Cinere One Commercial Park, Cinere Terrace Commercial-Shop and Dine berkonsep outdoor dining, Cinere The Block yang terdiri dari office tower,apartemen dan hotel serta mall TheMarche.

Direktur PT Megapolitan Developments  Abraham S Budiman mengatakan peluncuran Cinere Bellevue Suites tower B ini mengantisipasi tingginya permintaan masyarakat terhadap hunian vertikal dan komersial di kawasan Selatan Jakarta. Peluncuran tower B ini sekaligus menyusul sukses Megapolitan dalam memasarkan Cinere Bellevue Suites Tower A.

“Keyakinan dalam merilis tower B ini didorong oleh kondisi pasar yang kompetitif di mana permintaan terhadap produk apartemen cukup baik, khususnya di wilayah Selatan Jakarta,” tandasnya. (nia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s