Graha Agung Kembangkan Hunian Eksklusif Green Anggoeya Resort

 

ilustrasi pembangunan proyek properti dalam rangka pertumbuhan ekonomi.
ilustrasi pembangunan proyek properti dalam rangka pertumbuhan ekonomi. (sumber: Antara)

Kendari – PT Graha Agung Kencana Group (GAKG) mengembangkan bisnis propertinya di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan membangun kompleks hunian Green Anggoeya Resort. Developer asal Surabaya ini, semakin ekspansif untuk membangun proyek di kota-kota besar Indonesia.

Direktur GAKG Nurhadi mengatakan, proyek ini merupakan yang ke-18 yang digarap oleh Graha Agung Kencana di Indonesia.

“Sebelumnya, kami sendiri telah membangun hal yang sama di Balikpapan, Bali, Samarinda, Sidoarjo dan Surabaya,” ujar Nurhadi saat menghadiri peletakan batu pertama Green Anggoeya Resort, di Kendari, Minggu (17/3).

Dia mengatakan, Green Anggoeya Resort merupakan hunian eksklusif bernuansa resor yang dikemas layaknya hunian kelas menengah ke atas.

Meskipun demikian, harganya bisa dijangkau oleh kalangan menengah ke bawah, yang berlokasi di kelurahan Anggoeya Kecamatan Poasia Kendari tersebut.

Perusahaan yang dipimpinnya tersebut, kata Nurhadi, akan memberikan yang terbaik buat masyarakat Kota Kendari khususnya dan masyarakat Sultra umumnya. Green Anggoeya Resor dikonsep bukan sekadar hunian tetapi sebagai rumah
peristrahatan.

“Kami akan membangun rumah dengan total 700 unit di atas lahan seluas 10 hektare (ha). Ada berbagai tipe yakni tipe 38, tipe 45, tipe 47, tipe 66, tipe 77 dan juga membangun ruko,” ungkap dia.

Di tempat yang sama, Walikota Kendari Asrun memberikan apresiasi kepada pengembang yang ikut berinvestasi besar di daerah itu, dengan cara membangun hunian kelas menengah ke atas tetapi tetap menawarkan harga yang terjangkau.

“Perumahan dan kawasan pemukiman punya peranan penting dalam pembangunan daerah dan masyarakat seutuhnya. Perumahan termasuk sektor penting dalam menggerakkan perekonomian nasional dan punya dampak besar dalam ciptakan kesejahteraan rakyat,” kata Asrun seperti dilansir Antara.

Menurut Asrun, konsep yang digunakan dalam membangun Green Anggoeya Resort tersebut sejalan dengan program pemerintah Kota Kendari untuk menciptakan Green City.

“Karena itu saya apresiasi dengan pemberian nama Green Anggoeya Resort. Ke depan harus tetap ciptakan Green city, dengan ketersediaan ruang terbuka hijau bagi kompleks ini,” kata dia.

Asrun berharap, kompleks hunian tersebut akan menjadi percontohan bagi pengemban lainnya di Kota Kendari.

Penulis: Ely / Feriawan Hidayat/FER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s