Wuih, Bangunan Hotel Ini Melayang

detail berita

Foto: Dailymail

SUFFOLK – Sebuah hotel di Balancing Barn, Suffolk merupakan hotel yang memiliki desain yang berbahaya. Kenapa? Pasalnya, setengah dari bangunan tersebut berdiri melayang di atas tanah.

Apabila melihat bentuk hotel ini, kesan pertama yang dirasakan yaitu perasaan ketakutan akan keselamatan penghuninya. Namun, tak perlu khawatir karena bagian bangunan yang melayang tersebut telah direncanakan matang dan terbuat dari bahan lebih ringan dari pada setengah bangunan yang lainnya.

Dilansir DailyMail, Senin (18/3/2013), hotel seluas 100 kaki atau 30,48 meter ini dirancang oleh arsitek MVRDV yang berasal dari Belanda. Hotel ini memang ditawarkan untuk dapat disewa sebagai tempat liburan yang menyenangkan.

Memiliki fasilitas tempat tidur yang dapat ditempati hingga delapan orang, hotel ini cocok untuk tempat hiburan keluarga. Pohon-pohon yang mengelilingi hunian ini memberikan pandangan berwarna-warni dan privasi. Bahkan, pada area bawah bangunan yang melayang tersebut disediakan fasilitas ayunan dan area bermain bagi anak.

Sang desainer mengaku, rancangan hunian melayang ini dilatarbelakangi oleh keinginan untuk memfasilitasi orang lain agar dapat menikmati tinggal di bangunan dengan desain yang unik dan luar biasa. Selain itu, hotel ini sebagai ajang eksplorasi dari arsitek-arsitek lainnya yang juga turut andil mendesain hotel ini. (nia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s