Kopi Terkuat di Dunia, 200% Kafein Lebih dari Kopi Biasa

detail berita

Death Wish diklaim terkuat di dunia (Foto: odditycentral)
NEW YORK – Jika Anda merasa kopi biasa tidak cukup kuat untuk membuat mata terjaga dan fokus sepanjang hari, Anda mungkin ingin mencoba secangkir Death Wish. Kopi ini diklaim sebagai kopi terkuat di dunia, dengan kadar kafein 200 persen lebih banyak dari kopi kebanyakan.

Namanya bisa membuat siapapun ciut nyali untuk mencicipi. Belum lagi gambar tengkorak dan tulang pada kemasannya, “kematian” seperti dekat dengan mereka yang menyeruputnya.

Sebenarnya, tidak benar-benar mematikan, karena Death Wish hanya memiliki kadar kafein terkuat di dunia dibandingkan jenis kopi lainnya. Produsennya di New York mengatakan bahwa mereka telah menemukan biji kacang yang sangat berkafein, memberikan rasa luar biasa pada kopi Arabika dan menggandakan kekuatan kafeinnya.

Mereka mengatakan, kopi Arabika lebih halus dan lebih beraroma dibandingkan Robusta, tapi kandungan kafeinnya jauh lebih rendah. Juga, ketika kopi dipanggang lebih lama atau semakin gelap, maka lebih banyak kadar kafein yang menguap. Jadi, ketika Anda menikmati secangkir kopi favorit yang kuat dalam rasa, kandungan kafeinnya justru sangat rendah.

Nah, pembuat kopi ini ingin menggabungkan rasa dan aroma yang sama kuat. Mereka berhasrat menemukan jenis biji kopi yang memiliki warna gelap (hasil pemanggangan lama), tapi berkadar kafein tinggi. Akhirnya, mereka membuat Death Wish.

Mereka begitu yakin bahwa kopi ini yang terkuat di dunia. Mereka bahkan berjanji akan membeli kopi itu kembali jika konsumennya menemukan kopi yang lebih kuat dan lebih beraroma di pasaran. Mereka juga menjanjikan 100 persen uang kembali dalam 60 hari jika konsumennya merasa hasil panggangan kopinya tidak memenuhi standar konsumen.

“Ini bukan kopi sarapan biasa. Ini tidak ada di kedai kopi. Anda tidak akan menemukan kopi ini di restoran lokal, bahkan juga Starbucks. Death Wish adalah kopi organik yang sangat berkafein dan dipanggang dengan proses terbaik. Ini adalah kopi ekstrem, bukan untuk yang lemah,” seperti dijanjikan dalam iklannya, seperti disitat dari Odditycentral, Kamis (21/3/2013). Harga per kemasan 1 kilogram Death Wish ditawarkan USD19,99 (sekira Rp195 ribu). (ftr)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s