Bangun Bandara, Tanjung Lesung Bisa seperti Nusa Dua

Tanjung Lesung nan indah (Foto: dok. Okezone)

Tanjung Lesung nan indah (Foto: dok. Okezone)

JAKARTA – Keindahan Tanjung Lesung memang belum terekspos, karena infrastrukturnya belum memadai. Namun diyakini bila sudah berkembang, Tanjung Lesung akan seperti Nusa Dua, Bali.

Tanjung Lesung adalah sebuah pantai indah di ujung barat Pulau Jawa, tepatnya di Provinsi Banten. Daya tariknya adalah pantai berpasir putih yang sangat indah dengan laguna cantik, relatif masih cukup sepi wisatawan.

“Bila berkembang nantinya, Tanjung Lesung bisa seperti Nusa Dua di Bali, dengan fasilitas yang lengkap,” kata Setiawan Marzuki dari Tanjung Lesung Beach Resort, di Jakarta, belum lama ini.

“Nantinya, kami berencana membangun lapangan golf, kemudian juga akan ada marina, hotel-hotel, vila, dan juga fasilitas watersport,” ujarnya.

Saat ini, untuk mencapai Tanjung Lesung dari Jakarta, yang berjarak 180 kilometer, wisatawan bisa melewati tol Merak selama empat jam. Akses yang cukup jauh inipun akan segera diatasi.

“Kami juga akan menambah akses. Mudah-mudahan nanti bisa ada bandara dan juga penambahan jalan tol,” tutup Setiawan.

Mengenai pembangunan bandara ini juga disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa. Menurutnya, kawasan Tanjung Lesung berencana untuk dijadikan daerah wisata, sehingga pembangunan bandara harus dilakukan.

Bila Tanjung Lesung memiliki bandara, aksesnya dari Jakarta dapat ditempuh hanya dalam waktu 20 menit, dibanding naik mobil selama empat jam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s