“BSD Kawasan Elite di Pinggir Jakarta”

detail berita

(Foto: Ist)

JAKARTA – Kawasan di pinggiran Jakarta mulai menunjukkan perkembangan yang pesat. Kawasan tersebut di antaranya Depok, Bekasi, dan Bumi Serpong Damai (BSD).

“Dari ketiga kawasan tersebut memiliki karaktek yang berbeda. Seperti kota Depok dan Bekasi, perkembangannya lebih mengikuti jalan utama yang ada di sana,” ungkap Asociated Director Colliers International Ferry Salanto, saat dihubungi Okezone, Senin (25/3/2013).

Dia menambahkan jika kota Depok dan Bekasi tersebut lebih mengikuti pada satu titik di jalan utama kota tersebut. Sehingga antara area hunian dan area yang lain kurang terpisah secara baik. Hal berbeda terjadi pada BSD yang disebut sebagai kota mandiri. Sehingga penataan desain yang terdapat di sana lebih kompleks.

“BSD disebut sebagai kota mandiri, sehingga area perumahan, komersial sudah terpisah sejak awal dalam perancangannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ferry mengungkapkan jika segmen pasaran dari ketiga pinggiran Jakarta tersebut berbeda. Ketiganya telah memiliki pasaran sendiri.

“Sebagai contoh di BSD segmennya lebih menengah ke atas,” pungkasnya.

Sebelumnya, kawasan BSD semakin menunjukkan perkembangan yang pesat. Hal ini dapat dilihat dari semakin meningkatnya harga properti yang ada di kawasan tersebut.

“Terjadi pergeseran kegiatan ekonomi yang awalnya kebanyakan di CBD berkembang ke Simatupang hingga sampai BSD,” ungkapnya. (nia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s