Timur Tengah Jadi Destinasi Favorit Wisatawan Indonesia

Impressi Artis Hotel Bawah Laut yang akan dibangun di Dubai

Impressi Artis Hotel Bawah Laut yang akan dibangun di Dubai (sumber: wherecoolthingshappen)

Jakarta – Maskapai penerbangan asal Uni Emirat Arab, Emirates Airlines, menyatakan, destinasi atau tempat tujuan favorit bagi para wisatawan Indonesia adalah sejumlah kota yang terletak di kawasan Timur Tengah.

“Destinasi Emirates yang paling diminati wisatawan Indonesia adalah tujuan Timur Tengah termasuk Jeddah (Arab Saudi), Amman (Yordania) dan Dubai (UEA),” kata Country Manager untuk Emirates Indonesia, Mohammed Al Nahari, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (23/3).

Menurut dia, perminatan destinasi favorit wisatawan Indonesia berbeda dengan sejumlah kota yang menjadi rute favorit wisatawan Eropa yakni London, Amsterdam, dan Roma.

Ia memaparkan, berdasarkan Biro Pusat Statistik, industri penerbangan di Indonesia telah mengalami pertumbuhan sebesar 72,4 juta penumpang pada tahun 2012, atau meningkat 10 persen dibanding tahun 2011.

Ia juga mengemukakan, jumlah penumpang pada tahun 2012 tersebut terbagi atas 66,6 juta penumpang rute domestik atau dalam negeri dan 8,85 juta penumpang untuk perjalanan ke luar negeri atau internasional.

Sedangkan menurut Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (INACA), jumlah penumpang pesawat di Indonesia akan tumbuh hingga sekitar 15 persen pada 2013 atau dua kali lipat dari pertumbuhan ekonomi nasional.

“Menanggapi pertumbuhan angka wisatawan di Indonesia, Emirates yakin ini akan dapat melengkapi penumpang dengan armada yang nyaman dan konektivitas yang fleksibel ke seluruh jaringan,” katanya.

Penulis: Antara/TK

Sumber:Antara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s