Laris Manis, Proyek Tepi Pantai Agung Podomoro Raup Rp2,1 T

detail berita

Konsumen melihat maket proyek Green Bay Pluit (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA – Proyek Green Bay Superblok yang dikembangkan PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) memberikan kontribusi penjualan pemasaran (marketing sales) terbesar yaitu 37 persen dari total penjualan sebesar Rp5,8 triliun sepanjang tahun lalu. Artinya, penjualan proyek yang berlokasi di Pluit, Jakarta Utara itu mencapai Rp2,14 triliun.

“Kami berhasil meningkatkan penjualan pemasaran kami dengan dua digit dalam beberapa tahun belakangan didukung oleh akuisisi lebih banyak proyek,” kata Direktur Utama dan CEO APLN Trihatma Kusuma Haliman, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (27/3/2013).

Adapun superblok ini terdiri dari apartemen (kondominium) sebanyak 12 tower, pusat perbelanjaan Bay Walk, The Garden, dan The Waterfront Plaza. Keseluruhan proyek ini berdiri di atas lahan seluas 2,5 hektare (ha) dan dikembangkan oleh anak usaha PT Kencana Unggul Sukses.

“Meskipun baru delapan tower yang diserahterimakan tetapi 12 tower kondominium kita sudah sold out. Saat ini unit yang telah diserahterimakan sekira  6.000 unit. Selain itu, harga jual kondominium telah naik sekira 20 persen sejak dilaunching mulai Rp16 jutaan per meter persegi (m2) menjadi Rp19 juta per m2,” ungkap CEO PT Kencana Unggul Sukses Halim Kumala belum lama ini.

Tahun ini, APLN berencana mengakuisisi sedikitnya lima proyek untuk meningkatkan penjualan pemasaran. Kelima proyek tersebut tersebar di beberapa daerah, seperti Jakarta, Karawang, dan Medan. “Kami berencana untuk mengakuisisi sedikitnya lima proyek lagi untuk meningkatkan penjualan pemasaran kami,” lanjut Trihatma.

Selain Green Bay Superblok, produk lain yang memberikan kontribusi terbesar pada penjualan pemasaran APLN adalah Podomoro City termasuk extensionnya sebesar 25 persen dan Parahyangan Residence di Bandung memberikan kontribusi 12 persen. (NJB)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s