Bus TransJakarta Akan Beroperasi 24 Jam

Ilustrasi penumpang bus TransJakarta.

Ilustrasi penumpang bus TransJakarta. (sumber: Antara)

Jakarta – Pemprov DKI Jakarta akan memaksimalkan pengoperasian transportasi publik di Jakarta, khususnya TransJakarta. Pemaksimalan itu akan diterapkan dengan cara pengoperasian bus TransJakarta selama 24 jam.

Rencananya, pengoperasian TransJakarta selama 24 jam tersebut akan dilaksanakan pada sekitar pertengahan tahun ini atau antara bulan Juni dan Juli. Kendati demikian, saat ini Pemprov DKI sendiri tengah menunggu penambahan dan perbaikan dari armada busnya.

“Masih menunggu bus yang kemarin rusak untuk diperbaiki. Selesainya kira-kira 2-3 bulan. Nanti untuk dioperasikan malam hari pada jalur-jalur tertentu,” ujar Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) di Balai Kota, Senin (1/4).

Pengoperasian TransJakarta selama 24 jam ini diharapkan dapat mengakomodasi masyarakat yang pulang beraktivitas pada malam hari. Dengan demikian, maka masyarakat dapat merasa lebih tenang untuk pulang di malam hari.

Sementara untuk keamanan, menurut Jokowi, bisa dilakukan dengan pendampingan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) atau keamanan dari pihak TransJakarta sendiri.

Penulis: DMP/NAD

Sumber:Suara Pembaruan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s