Gandeng TripAdvisor, Indosat Tawarkan Konten Wisata

PT Indosat Tbk (Indosat) bekerjasama dengan TripAdvisor, menghadirkan akses konten wisata secara lebih mudah bagi pelanggan Indosat.

PT Indosat Tbk (Indosat) bekerjasama dengan TripAdvisor, menghadirkan akses konten wisata secara lebih mudah bagi pelanggan Indosat. (sumber: ID/Farid Firdaus)

Jakarta – Sebagai salah satu anggota aliansi global Conexus, PT Indosat Tbk (Indosat) bekerjasama dengan salah satu situs travel terbesar, TripAdvisor, menghadirkan akses konten wisata secara lebih mudah bagi pelanggan Indosat saat melakukan perjalanan ke luar negeri dan layanan paket roaming.

Perlu diketahui, saat ini TripAdvisor memiliki 32 juta anggota, dan lebih dari 100 juta review, serta posting seputar tempat-tempat wisata di dunia seperti hotel, restoran, objek wisata, dan tempat hiburan lainnya.

Sementara, Conexus adalah aliansi operator global yang memiliki 11 anggota roaming di seluruh Asia

“Indosat sebagai bagian dari Conexus sangat gembira dengan kerja sama yang pertama kalinya di Indonesia. Program ini merupakan nilai tambah yang kami persembahkan bagi pelanggan sehingga dapat menikmati pengalaman terbaik bersama Indosat baik di dalam maupun di luar negeri”, kata President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli dalam siaran resminya di Jakarta, Selasa (2\4).

Chairman of the Conexus Mobile Alliance Board and Head of Smart’s International and Carrier Business Division, Alex O. Caeg menerangkan, Conexus Mobile Alliance terus menggali peluang untuk lebih meningkatkan nilai tambah dan keistimewaan pelayanan bagi kalangan anggota Conexus, beserta seluruh pelanggannya.

Dengan kemitraan ini, anggota Conexus tak hanya dapat menyediakan paket roaming data dengan tarif tetap, tapi juga meningkatkan kemampuan dalam memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses komunitas wisatawan TripAdvisor. Selain itu memberikan pula apresiasi berupa tawaran-tawaran menarik.

Hal senada dikemukakan pula VP Global Mobile Partnerships TripAdvisor, Nathan Clapton. Dia menjelaskan, misi TripAdvisor adalah membantu mereka yang ingin merencanakan dan menikmati perjalanan yang sempurna.

“Telepon seluler saat ini adalah perangkat yang sangat diperlukan dalam aktifitas perjalanan dan dengan kemitraan ini, komunitas kami akan lebih mampu berbagi pengalaman dengan jutaan wisatawan lainnya melalui ponsel mereka dalam perjalanan menuju tempat-tempat luar biasa di seluruh Asia”, jelas dia.

Kerja sama ini melengkapi penawaran lain dari Conexus, termasuk di antaranya tarif tetap roaming data harian yang merupakan pertama di Asia. Hal tersebut merupakan bagian dari komitmen Conexus untuk meningkatkan pengalaman wisata bagi 350 juta pelanggan setianya di seluruh dunia.

Penulis: Farid Firdaus/RIN

Sumber:Investor Daily

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s