Jamsostek Gandeng BTN Bangun Rumah Murah

Salah Satu Rumah Sederhana yang dibangun Pengembang

Salah Satu Rumah Sederhana yang dibangun Pengembang (sumber: beritasatu/FAH)

Jakarta – PT Jamsostek (Persero) menggandeng Bank BTN, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Real Estat Indonesia (REI) dan DPP Asosiasi Pengembangan Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) untuk menyiapkan rumah murah bagi para pekerja di Indonesia.

Kerjasama ini tertuang dalam Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani di Gedung BTNN Jakarta, Senin (1/4).

Hadir pada kesempatan itu adalah Dirut PT Jamsostek (Persero), Elvyn G Masassya, Sekjen DPP REI, Hari Raharta, Ketua DPP APERSI, Eddy Ganefo, serta pejabat di lingkungan Bank BTN dan Jamsostek.

MoU tersebut berisi tentang Jasa Layanan Perbankan, Penyediaan Rumah Murah untuk Tenaga Kerja, Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP-KB) dan Pinjaman Renovasi Rumah (PRR-KB).

Elvyn G Masassya dalam sambutannya mengatakan, Jamsostek akan selalu konsisten untuk memberikan layanan terbaik bagi peserta Jamsostek.

Saat ini Penyaluran Pinjaman Renovasi Rumah (PRR-KB) Jamsostek melalui Bank BTN mencapai Rp. 44.751.850.000,00, sedangkan dari 977 penyaluran, pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP-KB) melalui bank BTN sebesar Rp. 295.594.450.000,00.

Dari 20.014 penyaluran, total PUMP sampai 31 Desember 2012 sebesar Rp. 836.16 Miliar, dan untk penyaluran di tahun 2013 smpi dengan maret sekitar 9 miliar dari 423 Tenaga Kerja.

Elvyn berharap, dengan MoU ini,Jamsostek, BTN, REI, APERSI dapat memberikan kontribusi terhadap kesejeahteraan pekerja.

Dalam kesempatan yang sama, Dirut Bank BTN, Maryono, menyambut baik MoU ini. Ia berjanji akan membantu Jamsostek untuk memberikan layanan kepada peserta Jamsostek.

Penulis: E-8/FER

Sumber:Suara Pembaruan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s