Modernland Realty Akuisisi Lahan 1.150 Ha

detail berita

Sumber: ilenrock

JAKARTA – Pengembang properti PT Modernland Realty Tbk (MDLN) tahun ini berencana mengakuisisi lahan seluas 1.150 hektare (ha). Adapun akuisisi tersebut meliputi lahan seluas 400 ha di Cikande (Serang) dan 700 ha di daerah timur Jakarta.

Investor Relation Modernland Realty Cuncun Wijaya mengatakan, belanja modal atau capital expanditure (capex) tahun ini sebesar Rp1,9 triliun akan digunakan untuk mengakuisisi lahan seluas 1.150 ha tersebut.

“Capex tahun ini Rp1,9 triliun, buat akuisisi lahan tahun ini saja.  400 ha di Cikande, Serang dan 750 ha di timur Jakarta. Dananya dari obligasi kemarin ada Rp500 miliar ditambah dengan penjualan lahan ke TMRE,” kata Cuncun di sela RUPSLB Modernland Realty di Hotel four Season, Jakarta, Rabu (3/4/2013).

Dia menambahkan, lahan yang akan diakuisisi di Cikande akan dilakukan secara berlanjut selama tiga tahun.

“Di Cikande akuisisinya kontinyu dari tahun 400 ha, tahun depan 400 ha lagi, dan sisanya 200 ha di tahun 2015. Yang dibeli tahun ini 400 ha, harganya sebesar Rp450 miliar. Dananya dari issues bondtahun lalu sebesar Rp500 miliar,” ujarnya.

Sementara di timur Jakarta, Cuncun mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Sebab, proses akuisisnya masih sementara berlangsung hingga kini.

“Rencananya di timur Jakarta itu akan dibangun residensial dan industrial. Komposisinya 50:50,” paparnya. (nia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s