Citilink Gunakan Airbus A320 untuk Penerbangan Mudik Lebaran Kapasitas penumpang yang lebih besar menjadi pertimbangan.

Pesawat Citilink dengan motif baru.  
 
Citilink, anak perusahaan maskapai penerbangan nasional PT Garuda Indonesia Tbk, akan mengoperasikan pesawat Airbus A320 untuk melayani rute penerbangan Jakarta – Tanjung Pandan (CGK-TJQ). 

Vice President Marketing & Comunication Citilink, Aristo Kristandyo, Selasa 16 Juli 2013, menyatakan bahwa pesawat Airbus 320 ini akan efektif digunakan pulang pergi (PP) pada 17 Juli mendatang untuk mengantisipasi lonjakan penumpang mudik dan arus balik Lebaran.

Aristo menjelaskan, penggunaan Airbus A320 di rute Jakarta – Tanjung Pandan ini karena pertimbangan kapasitas penumpang yang lebih besar.

“Dengan menggunakan Airbus A320, Citilink mampu mengangkut penumpang lebih banyak, yaitu 180 penumpang. Kapasitas angkutnya lebih banyak 23 persen dibandingkan dengan menggunakan Boeing 737,” ujar Aristo dalam keterangan tertulisnya.

Aristo menambahkan, Citilink menggunakan 22 armada Airbus A320 terbaru untuk melayani 21 rute domestik dengan 114 frekuensi penerbangan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap hari.

Sementara itu, Citilink juga menaikkan frekuensi penerbangan untuk rute Jakarta – Surabaya (CGK – SUB) PP dan Jakarta – Padang (CGK-PDG) PP. 

Penerbangan Jakarta – Surabaya kini menjadi 13 kali per hari dari sebelumnya sembilan kali. Sedangkan penerbangan Jakarta – Padang menjadi tiga kali per hari dari sebelumnya hanya dua kali.

“Kami berupaya untuk menjadi penerbangan pilihan konsumen, terutama mereka yang memilih menggunakan penerbangan murah,” kata Aristo. 

Tingkat keterisian penumpang Citilink sepanjang Juni lalu, Aristo melanjutkan, sebesar 97,2 persen. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s