Same-Cation, Tren Berlibur Baru Pelancong Dunia Tujuan liburan sama, salah satu yang favorit adalah Indonesia.

 

Liburan di pantai (www.talkmen.com)
Bertualang ke destinasi baru setiap kali liburan sesuatu yang menantang bagi sebagian orang. Sebuah survei terbaru menemukan adanya tren ‘same-cation’ istilah bagi seseorang yang selalu berlibur ke lokasi yang sama berulang-ulang.

Hasil ini didasarakan sebuah survei yang dilakukan situs Hotels.com. Jajak pendapat menemukan kecenderungan pelancong di seluruh dunia untuk berkunjung ke satu tempat liburan beberapa kali dalam lima tahun terakhir.

Empat puluh persen mereka yang disurvei mengaku berwisata dengan orang yang sama. Sementara, satu dari lima mengaku selalu memesan akomodasi yang sama.

Seperempat responden berlibur di waktu yang sama setiap tahun. Sementara 29 persen selalu memilih maskapai yang sama. Menariknya, hanya 38 persen mengaku hal tersebut sudah menjadi kebiasaaan meski yang terjadi sebaliknya.

Ada beberapa motivasi dibalik liburan same-cation. Diantaranya ingin bersantai di lingkungan yang tenang (47 persen), bisa melakukan banyak kegiatan di tempat yang sama, (53 persen), nilai uang (50 persen), mengunjungi keluarga dan teman-teman (51 persen) serta tiket murah (37 persen).

Seorang wisatawan, Kali Austin asal Newport NSW mengatakan, meski berlibur di lokasi yang sama berkali-kali, dia masih bisa melakukan banyak hal baru.

“Saya berlibur ke Bali setiap tahun selama lima tahun terakhir, terutama karena selalu ada tiket murah dan liburan di Bali bisa menghemat uang. Bali semakin baik dari hari ke hari dan tampaknya selalu ada sesuatu yang baru untuk dilihat dan dilakukan. Yang berarti saya bisa mendapatkan dua hal terbaik di dunia, petualangan dan keakraban,” katanya seperti dikutip news.co.au

Ada 10 destinasi internasional favorit bagi pelancong same-cation. Berikut daftarnya.

1. Selandia Baru

2. AS

3. Inggris

4. Thailand

5. Singapura

6. Malaysia

7. Hong Kong

8. Indonesia

9. Fiji

10. Kanada

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s