Bermodal Sendal Hotel, Pencuri Gasak Uang Rp71 Juta

Bermodal sendal hotel seperti ini, pencuri berhasil masuk ke kamar hotel bintang lima (Foto: News)

Bermodal sendal hotel seperti ini, pencuri berhasil masuk ke kamar hotel bintang lima (Foto: News)

HONG KONG – Pencuri yang cerdik ternyata mampu menipu dengan lihainya, hingga dapat masuk ke sebuah hotel bintang lima. Pencuri ini berlagak seperti tamu, dan hanya bermodalkan sendal hotel.

Seorang pencuri mengelabui staf hotel di sebuah hotel bintang lima di Hong Kong, Hotel Peninsula, untuk membuka kamar mereka. Caranya, ia berpura-pura menjadi tamu hotel hanya dengan menggunakan sandal hotel tersebut.

Staf hotel itupun tertipu, dan memberi pencuri kunci cadangan ke sebuah kamar. Kamar itu sendiri sebenarnya tengah dihuni pasangan asal Prancis.

Ketika pasangan asal Prancis tersebut pergi meninggalkan kamarnya di siang hari, pria ini masuk dan mencuri barang serta uang senilai USD7.100 (sekira Rp71 juta)!

“Pencuri ini berbahasa Inggris. Ia mengatakan pada staf hotel bahwa ia kehilangan kunci kamarnya dan meminta kunci cadangan,” kata juru bicara Kepolisian Hong Kong.

Setelah memasuki kamar, pria ini bahkan menelefon resepsionis dan berkata bahwa ia lupa nomor sandi brankas di kamar itu dan meminta resepsionis membantunya. Ketika staf hotel datang ke kamar, si pencuri telah menunggunya dengan mengenakan sandal hotel, kaus biru, dan celana jins.

Hingga kini, pencuri tersebut belum berhasil ditangkap. Hotel Peninsula sendiri menolak memberikan detail mengenai kasus ini, namun mengakui bahwa benar terjadi pencurian.

Hotel Peninsula adalah sebuah hotel bekas pemerintahan Inggris, yang telah berdiri sejak 1928. Hotel ini berada di area perbelanjaan Tsim Sha Tsui dan merupakan salah satu hotel tertua di Hong Kong.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s