Dubes AS Pulang Kampung Bawa Batik

Dubes Marciel (Foto: Runi/ Okezone)Dubes Marciel

JAKARTA – Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Scot Marciel bakal pulang kampung ke negerinya di California, AS mengingat masa jabatannya akan berakhir. Demi mengingat Indonesia, dia pun tak lupa membawa buah tangan dari Indonesia, apa itu?

Marciel mengatakan, dirinya takkan lupa membawa pakaian khas Indonesia, yakni batik. “Saya berencana membawa beberapa batik,” ungkap Marciel, saat acara buka puasa bersama serta perpisahan Dubes AS, di Kediaman Wakil Dubes AS, Jakarta.

Tak ayal, dia mengaku sedih akan segera meninggalkan Indonesia. Pria berkacamata ini mengatakan jika dia sudah memiliki banyak teman di Indonesia.

“Sedih, saya sudah punya banyak teman di sini dan sangat sulit mengucapkan selamat tinggal,” paparnya singkat.

Oleh karena itu, dirinya tidak akan pernah melupakan segala pengalaman yang dialaminya selama beberapa tahun tinggal di Indonesia.

“Banyak pengalaman yang tidak bisa dilupakan, namun tidak hanya itu saja yang akan saya terus ingat. Masyarakat Indonesia sangat terbuka kepada saya, keluarga saya, dan teman-teman saya,” pungkasnya.

Leave a Reply

