Makanan Tepat Saat Ramadan

detail berita

Jagung rebus merupakan makanan paling tepat bagi mereka yang berpuasa
DI bulan suci Ramadan, tubuh kehilangan banyak asupan makanan akibat berpuasa seharian. Otomatis, makanan harus dikonsumsi dengan baik.Dalam berpuasa, maka pola makan harus dijaga, hindari kadar kalori yang tinggi. Terlebih, saat berpuasa semua kandungan baik protein, serat serta karbohidrat harus terpenuhi biar tubuh tetap sehat. Anda bisa menyantap kacang-kacangan, lentik, daging sapi, ayam, beras merah.Jangan lupa tetap mengonsumsi buah-buahan, karena buah memiliki kandungan air yang tinggi. Buah-buahan seperti jeruk, semangka, pisang, serta apel bisa dikonsumsi. Jangan lupa pula untuk mengonsumsi air putih dan sayuran sebanyak-banyaknya ketika melakukan sahur, seperti dilansirVanguardngr.

Untuk berbuka puasa, Anda bisa mengonsumsi makanan umbi-umbian, seperti singkong, jagung dengan cara direbus atau konsumsi susu, teh, salad serta roti. Batasi asupan makanan yang memiliki kadar manis tinggi, asupan makanan yang digoreng pun harus dibatasi karena memiliki kadar lemak tinggi.

Anda pun bisa mengonsumsi daging ikan saat berbuka puasa. Kombinasikan dengan selera yang diinginkan. Makanan yang memiliki kadar protein, serat serta karbohidrat dan gizi yang padat merupakan pilihan santapan tepat saat ramadan.

Konsumsilah makanan dengan benar pada saat sahur karena akan memberikan energi yang panjang. Jangan lupa sisipkan jus buah untuk dikonsumsi saat sahur karena akan menyeimbangkan kadar gula selama berpuasa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s