Makin Banyak Pelaku Wisata Lokal Gabung di Wego

Graham Hills (Foto: dok. Wego)

Graham Hills

JAKARTA – Pariwisata Indonesia berkembang pesat dengan dorongan makin banyaknya merek lokal, pilihan pembayaran yang familiarserta opsi traveling yang lebih banyak. Situs pencari dan pembanding informasi perjalanan, Wego, merasakannya.

Bisnis wisata di Indonesia mencerminkan antusiasme dan semangat wisatawan lokal, terlihat dari makin banyaknya jumlah perusahaan lokal yang bermitra dengan Wego. “Kini lebih banyak perusahaan di bidang traveling yang bekerja sama dengan Wego. Secara global, opsi perjalanan di Wegomemang makin berkembang, namun membangun kemitraan lokal dengan banyak perusahaan yang dikenal secara lokal, nyatanya sangat efektif pada pasar kami,” kata Graham Hills, Managing Director Wego Indonesia.

Saat ini, Wego Indonesia telah membangun kemitraan yang kuat dengan perusahaan lokal, seperti Tiket.com, Ticktab.com, PegiPegi.com, Hoterip.com, dan Tiket2.com. Dalam waktu dekat, Wego juga akan bekerjasama dengan Gonla.com dan jaringan hotel internasional Swiss Belhotel.

“Apalagi, banyak mitra baru menyediakan opsi pembayaran lokal, seperti transfer via ATM bank ataupun internet banking yang lebih disukai masyarakat Indonesia ketimbang kartu kredit,” tambah Graham.

Sejumlah maskapai penerbangan rupanya juga melihat perkembangan pasar Indonesia yang semakin biasa bertransaksi onlineMalindo Air, maskapai penerbangan milik Lion Air di Malaysia, misalnya, telah menandatangani kerjasama dengan Wego.

“Malindo Air akan terbang ke Bali dan enam kota lain di Indonesia dari Kuala Lumpur,” sahut Dean Wicks, Chief Flights Officer Wego.

“Begitu juga dengan sejumlah maskapai dari Timur Tengah, seperti Qatar Airways, Emirates, Etihad dan Saudi yang juga menambah rute penerbangan mereka ke Indonesia. Ini menjelaskan posisi Indonesia yang tengah berkembang dalam industri pariwisata,” jelasnya.

Saat ini, akomodasi yang tercatat di Wego mencapai 10.720 akomodasi dan terus bertambah. Pada enam bulan terakhir, tercatat 797 rute penerbangan yang ditawarkan di Wego. Berdasarkan data internal Wego, nilai pemesanan tiket pesawat mencapai USD28,5 juta, naik 7,1% dari periode yang sama tahun la

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s