Tokoh Betawi: Jokowi Jangan Cuma Mikir Kepentingan Kelompok


JAKARTA – Tokoh masyarakat Betawi, Lutfi Hakim meminta Gubernur DKI Jakart, Joko Widodo tidak hanya memikirkan kepentingan pribadi dan kelompoknya. Hal itu dikatakan Lutfi melihat geliat dukungan agar Joko Widodo maju sebagai calon presiden (capres).

“Dia punya tanggung jawab moral kepada pemilih. Masa nanti ditinggalkan hanya untuk keinginan dia dan kelompoknya. Artinya dia bukan pemimpin yang baik,” kata Luthfi

Luthfi mengaku sangat tidak setuju jika pria yang akrab disapa Jokowi itu maju sebagai calon presiden. Karena tugas dia sebagai Gubernur belum selesai. Dia mengingatkan bahwa  Jokowi punya tanggung jawab moral kepada masyarakat Ibu Kota yang sudah memilihnya menggantikan Fauzi Bowo, setahun lalu.

“Dia menyelesaikan tugasnya dulu sebagai Gubernur. Baru kemudian kalau mau jadi capres silakan,” terangnya.

Sebenarnya, lanjut dia, kesalahan sudah ada sejak awal kedatangan Jokowi ke Jakarta. Saat itu, dia masih menjabat sebagai Wali Kota Solo, kemudian dibawa ke Jakarta untuk bertarung di Pilkada.

“Sekarang masyarakat ingin dia jadi presiden alternatif karena persoalan yang ada selama ini tidak bisa terselesaikan,” terangnya.

Menurutnya, kabar pencalonan Jokowi sebagai presiden hanya dagelan saja. Karena, sudah banyak kejenuhan di tengah masyarakat. “Makanya lebih baik bikin bahan tertawaan saja,” pungkasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s