Inilah Saat Tepat Menyelami Manado Tua

Manado Tua (foto: wikimapia)

Manado Tua

TAMAN Nasional Bunaken, keindahan baharinya sudah tersohor sejak lama. Jika Anda berencana mengunjungi tempat ini, jangan lewatkan kesempatan untuk singgah di Pulau Manado Tua.

Pulau Manado Tua berada di Provinsi Sulawesi Utara. Di sini Anda dapat menemukan salah satu tempat menyelam spektakuler di dunia. Taman nasional ini juga dilindungi dari berbagai jenis kegiatan penangkapan ikan dan terumbu karang, baik dengan memancing apalagi menggunakan bahan peledak.

Untuk mencapai Pulau Manado Tua tidaklah sulit, Anda dapat menggunakan kapal motor sekira satu jam dari pusat Kota Manado. Pulau Manado Tua berbeda dengan pulau-pulau lainya di Taman Nasional Bunaken-Manado karena di sini terdapat gunung api yang ditumbuhi pepohonan hijau dan rindang.

Pulau Manado Tua juga memiliki keindahan taman bawah laut yang tak kalah menarik. Di sini Anda dapat bertemu dugong, lumba-lumba, dan berbagai jenis ikan hias, seperti dikutipIndonesiatravel, Selasa (2/7/2013).

Sayang, arus di perairan Manado Tua terkadang cukup kuat. Hanya penyelam berpengalaman yang diizinkan untuk menyelam di sini. Namun, jangan langsung merasa sedih karena bagi Anda yang tidak bisa berenang bisa melakukan snorkeling atau menikmati kehidupan bawah laut menggunakan kapal selam berkaca.

Bulan Agustus dan September adalah waktu terbaik berkunjung ke Pulau Manado Tua. Ayo, tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburan Anda ke Pulau Manado Tua!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s