Kuliner Penjuru Dunia Memeriahkan Ramadhan di Negara Jiran

detail berita

Kuliner ramadan di Malaysia menyajikan beragam kuliner dari seluruh penjuru dunia
KUALA LUMPUR – Berbagai kuliner memenuhi Ramadan, bukan cuma di Indonesia tetapi juga Malaysia. Negeri Jiran menyuguhkan pilihan kuliner dari berbagai belahan dunia.

Di bulan Ramadan, warga Kota Kuala Lumpur, Malaysia, terlihat sibuk belanja kuliner menjelang buka puasa. Mereka akan memenuhi berbagai sudut kota untuk berburu kuliner favoritnya.

Meski banyak gerai makanan, perlu izin khusus dari balai kota untuk bagi seorang penjual membuka suatu gerai. Datangnya bulan Ramadan dan kemunculan bazaar di berbagai sudut kota tentu dinantikan banyak penjual dan pembeli dari seantero Malaysia. Tidak hanya oleh umat Muslim, juga non-Muslim di Negeri Jiran, seperti dilansir Presstv, Kamis (18/7/2013).

Berbagai pilihan kuliner yang dijajakan kebanyakan kuliner tradisional Melayu, seperti ayam panggang bumbu kari kelapa, permen kelapa, ubi, dan pisang. Permen kelapa sangat favorit di bulan Ramadan.

Selain menghadirkan kuliner Melayu, ada pula kuliner dari China, India, serta dari Iran yang menampilkan sajian kuliner favorit selama bulan puasa. Tak hanya dari negara-negara Asia karena ada pula kuliner Italia dan Meksiko. Untuk bisa menikmati sajian kuliner di Kuala Lumpur, maka gerai kuliner ini dibuka sebelum Shalat Magrib tiba yang menandakan buka puasa sudah bisa dilakukan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s