Selandia Baru Tawarkan Pernikahan Sesama Jenis di Penerbangannya

Air New Zealand (Foto: suitcaseentrepreneur)

Air New Zealand (Foto: suitcaseentrepreneur)

WELLINGTON – Pernikahan sesama jenis telah dilegalkan di Selandia Baru. Maskapai Air New Zealand turut mendukung dengan mengadakan pernikahan sesama jenis di salah satu penerbangannya.

Selandia Baru meloloskan Undang-Undang Pernikahan Sesama Jenis sejak April lalu, namun undang-undang ini baru sah sebagai hukum pada Agustus nanti. Menjelang pengesahan, industri pariwisata di Selandia Baru turut mengawalnya dengan berbagai acara menarik, salah satunya dilakukan maskapai Air New Zealand.

Maskapai ini meluncurkan sebuah kompetisi untuk mereka yang tertarik menjadi pasangan pertama yang mengikat janji pernikahan. Upacara pernikahan tersebut diadakan di dalam penerbangannya, dari Queenstown menuju Auckland, pada 19 Agustus mendatang.

Air New Zealand tak sendirian. Di Selandia Baru banyak yang melakukan kompetisi serupa, namun memang hanya maskapai ini yang menawarkan pernikahan sesama jenis pertama di udara, seperti dikutip dari SMH, Kamis (18/7/2013).

Tampaknya, Selandia Baru kini juga akan semakin populer sebagai destinasi pernikahan, terutama pernikahan sejenis. Badan Pariwisata Selandia Baru menilai, pengesahan undang-undang ini akan berdampak positif bagu pariwisata negaranya.
Selandia Baru adalah negara ke-13 di dunia yang mengesahkan Undang-Undang Pernikahan Sesama Jenis. Selandia Baru juga menjadi negara pertama di wilayah Asia Pasifik yang mengesahkan undang-undang tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s