Tak Lagi Kontes Kecantikan, Spring Airlines Rekrut Pramugari Tua

Pramugari Spring Airlines (Foto: scmc)

Pramugari Spring Airlines

BEIJING – Pramugari biasanya identik dengan perempuan cantik yang relatif masih muda. Maskapai bujet asal China ingin tampil beda, dengan merekrut pramugari di atas 40 tahun.

Maskapai bujet terbesar di China, Spring Airlines, membuat perubahan yang dramatis dalam pramugari yang direkrutnya. Maskapai ini merekrut perempuan yang sudah memiliki anak untuk menjadi pramugarinya.

Perubahan ini dilakukan untuk membuat keberagaman usia di antara karyawannya. Selain itu, menurut maskapai ini, pramugari berusia lebih tua menawarkan kemampuan pelayanan yang berbeda dan lebih mudah diandalkan.

“Kami percaya banyak perempuan memiliki mimpi untuk bekerja di industri penerbangan, tidak peduli setua apapun mereka,” ucap juru bicara Spring Airlines, seperti dikutip dari News, Kamis (18/7/2013).

Peraturan baru Spring Airlines ini mendobrak tradisi yang ada di maskapai-maskapai China. Biasanya, perekrutan pramugari hampir sama dengan kompetisi kecantikan.

Dulunya, Spring Airlines hanya menerima pramugari berusia 25-35 tahun. Namun kini dengan peraturan baru, pramugari boleh berusia maksimal 45 tahun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s