Chef Theodora, Koki dan Food Writer Handal di Italia Asal Indonesia!

42chef-theodora-hurustiati

 

Profesi chef semakin banyak digandrungi berbagai kalangan. Berkembangnya dunia kuliner yang sangat pesat membuat profesi ini makin digemari bahkan banyak anak muda tertarik bergelut dalam dunia masak-memasak. Banyaknya acara kompetisi masak-memasak melahirkan koki berbakat serta membuat koki master terkenal di kancah Internasional.

Indonesia patut bangga atas prestasi yang dicetak oleh perempuan Indonesia bernama  lengkap Theodora Hurustiati Poeradisastra. Mungkin nama chef satu ini belum familiar di Indonesia, namun namanya begitu tenar di negara Italia. Chef Theodora merupakan seorang koki dan food writer handal di negara spaghetti ini. Dirinya juga mempunyai blog kuliner terkenal berbasa Italia yaitu puracucina.blogspot.com. Disini semua resep dan hasil karyanya dibagikan kepada para pembaca.

Ketertarikannya pada dunia memasak telah ditunjukkan sejak ia berusia 9 tahun. Dan sejak duduk di bangku SMA ia menjadi koki bagi keluarganya. Setelah pindah ke Italia dan menyelesaikan gelar masternya, kecintaannya pada dunia kuliner semakin tinggi. Dan akhirnya iapun mengambil sekolah memasak di Italia. Setelah itu ia mengikuti sebuah acara tv show terkenal yang merupakan kompetisi memasak di stasiun TV kuliner ternama di Italia.

Seperti dilansir dari thejakartapost.com, perempuan berdarah sunda Bangka ini kemudian menjadi runner-up dari kompetisi memasak di sebuah acara televisi populer bernama La Scuola – Cucina di Classe. Dalam final kompetisi ini chef Theodora sempat unjuk gigi dengan memasak sup ikan ala bali dan soto sebagai hidangan yang disajikan untuk para juri. Dan dalam kompetisi ini, chef cantik ini merupakan satu-satunya kontestan yang berasal dari Asia. Dan menjadi orang Indonesia pertama dalam kompetisi ini.

“Saya mencoba melakukan suatu modernisasi teknik memasak Indonesia dalam kompetisi ini, tapi dengan bahan-bahan yang ada saya tidak dapat membuat satu yang otentik. Tapi, saya selalu mencoba menggabungkan bahan-bahan asia kedalam masakan Eropa atau Italia.” Ujarnya seperti dikutip dalam thejakartapost.com

Kini usahanya membuahkan hasil yang sangat membanggakan. Chef Theodora sempat bekerja di berbagai restoran ternama di Italia dan mendapatkan beberapa penghargaan di dunia kuliner. Sungguh prestasi yang luar biasa dan mengharumkan nama bangsa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s