Wisatawan Senior Jadikan Liburan Ajang Cari Jodoh

Foto: dailymail

Foto: dailymail

LONDON – Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Perumpamaan tersebut nyatanya cocok dengan hasil penelitian ini, yang mengungkapkan bahwa wisatawan senior seringkali mencoba menjalin hubungan romantis ketika pelesir.

Ada-ada saja tujuan seseorang ketika berlibur. Sebuah penelitian mengungkapkan jika wisatawan senior alias berusia di atas 50 mengaku sengaja merencanakan liburan hanya untuk menemukan cinta sementara.

Tren ini terinspirasi dari sebuah film yang menceritakan seorang ibu rumah tangga paruh baya merasakan perubahan dalam hidupnya setelah menemukan cinta ketika berlibur ke Yunani. Sejak itu, banyak pernikahan yang terjadi di kalangan wisatawan senior meskipun akhirnya tidak selalu bahagia.

Lewat sebuah survei, sebuah perusahaan asuransi perjalanan yang banyak mengurus perjalanan wisatawan senior, Staysure, mengungkap bahwa 61 persen responden yang terlibat cinta sesaat ketika liburan tidak akan memberitahu teman-teman mereka. Alasannya, tentu saja karena cinta yang terjalin saat liburan belum tentu bertahan lama. Bahkan, biasanya hubungan cinta hanya akan berlanjut hingga beberapa pekan setelah liburan.

Sebanyak 15 persen responden mengaku memulai hubungan dengan penduduk lokal tempat mereka berlibur. Mereka juga biasanya menyadari jika pasangan yang mereka temui telah memiliki istri atau suami yang sah.

“Penelitian kami menunjukkan jika wisatawan senior berlibur untuk mendapatkan hubungan yang lebih romantis. Bagi wisatawan single, liburan menjadi ajang untuk menemukan cinta sedangkan bagi pasangan yang sudah menikah, liburan menjadi ajang bulan madu kedua,” kata Ryan Howsam, Chief Executive Staysure, seperti dilansir Dailymail, Kamis (18/7/2013).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s