Lima Destinasi Paling Asyik Untuk si Cantik

Lima Destinasi Paling Asyik Untuk si Cantik

Ladang lavender di Provence, Prancis (Foto: wikimedia)
Ladang lavender di Provence, Prancis

WISATAWAN perempuan kini semakin banyak, bahkan juga sudah banyak yang berani berpergian sendiri. Meski begitu, Anda juga harus pilih-pilih, destinasi mana yang paling cocok untuk dijelajahi sendirian. Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari Foxnews:

Selandia Baru
Selandia Baru memiliki sistem transportasi yang baik dan Anda dapat dengan mudah menjelajahi setiap sudutnya sendirian. Berbeda dengan Australia yang begitu besar sehingga Anda harus naik pesawat ke tiap negara bagiannya, di Selandia Baru Anda bisa membuat tur sendiri.

Kosta Rika dan Panama
Apabila Anda ingin mengunjungi Amerika Selatan, Kosta Rika dan Panama bisa jadi tujuan yang tepat bagi wisatawan perempuan yang berpergian sendiri. Anda bisa memulai dari Panama City, kemudian mengikuti tur sehari ke Kanal Panama. Di Kosta Rika dan Panama juga terdapat banyak atraksi wisata untuk wanita aktif, seperti hiking, rafting, dan bungy jumping.

Vietnam
Pilih Vietnam untuk berpergian sendirian, karena negara ini tergolong negara yang aman. Hanoi dan Ho Chi Minh City bisa jadi pilihan Anda, karena kedua kota ini adalah kota besar yang cukup ramai turis.

Florence
Tidak ingin belanja atau berhura-hura, dan hanya ingin liburan yang cukup sederhana? Kunjungi Kota Florence, Italia, yang terkenal dengan kesenian dan sejarahnya. Anda dapat melihat arsitektur yang dibuat oleh seniman terkenal seperti Palazzo Vechhio yang dirancang Michaelangelo dan gedung The Birth of Venus yang didesain Boticelli. Setelah puas mengelilingi museum, Anda dapat bersantai di Ponte Vecchio sambil mencicipi kudapan khas italia yang lezat, es krim Gelato.

Provence

Provence, kota di Prancis yang khas dengan pemandangan ungu dari padang bunga lavender ini tidak hanya terkenal dengan industri parfum, tapi juga kulinernya. Di kota ini banyak tersedia restoran di perbukitan yang menyediakan kursus kilat memasak makanan khas Prancis. Anda dapat belajar membuat bouillabaise sambil belajar sejarah makanan dan diajarkan bagaimana memilih wine yang baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s