Nikmati Air Terjuna Singsing Gratis Hamparan Pantai Lovina

Air terjung Singsing (foto: wisatabali)

Air terjun Singsing

Menikmati air terjun dapat menjadi pilihan Anda saat berlibur ke Pulau Dewata. Salah satu yang dapat Anda kunjungi adalah Air Terjun Singsing. Air Terjun Singsing terletak tidak jauh dari kawasan wisata Pantai Lovina.

Untuk mencapai air terjun ini, Anda harus mengendarai kendaraan bermotor dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 600 meter. Untuk mencapai air terjun kedua yang letaknya lebih tinggi, setiap pengunjung harus berjalan kaki lagi melalui jalan setapak yang menanjak dan terjal.

Air Terjun Singsing merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang menarik dikunjungi karena lokasinya berada di daerah perbukitan. Ini memberikan pemandangan menakjubkan berupa hamparan Pantai Lovina. Tak hanya wisatawan lokal, Air Terjun Singsing juga berhasil memikat wisatawan mancanegara.

Tidak jauh dari Air Terjun Singsing, Anda dapat menemukan sebuah monumen yang dikenal dengan Monumen Belanda. Monumen ini dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda untuk memperingati gugurnya seorang perwira tentara Belanda dalam Perang Banjar yang terjadi pada 1868.

Sekira 1956, monumen Belanda ini dihancurkan oleh penduduk setempat karena dianggap menghormati penjajah. Akan tetapi, pada 1992, monumen ini dibangun kembali oleh Pemerintah Daerah Tingkat II Buleleng dengan pertimbangan bahwa catatan sejarah tidak dapat dihapus atau dihilangkan begitu saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s