Sate Indonesia, Terpopuler di Asia Tenggara

detail berita

KULINER Indonesia memang tak tertandingi. Setelah rendang Padang diakui makanan paling enak di dunia, kini giliran sate Indonesia sangat populer di Asia Tenggara.
Meski tak disebutkan data pastinya soal sate, namun yang pasti sate Indonesia sangat digemari oleh anak-anak di dunia. Terlebih sate Indonesia memiliki bumbu yang sangat khas, yakni bumbu kacang.
Sate yang merupakan hidangan nasional Indonesia, khususnya berasal dari ranah Jawa memiliki rasa dan aroma yang khas terlebih beragam jenis sate yang diolah, baik memakai daging ayam, kambing maupun sapi sekaligus.
Kuliner Indonesia yang satu ini pun memiliki rahasia kelezatannya, terlebih dari bara api yang dipakai. Di mana, sate Indonesia diolah dengan memakai kulit kelapa yang masih muda sehingga aroma dari kelapanya bisa masuk ke dalam sate yang akan dibakar.
Tak hanya itu saja, proses pemasakan yang cukup sederhana yakni hanya daging yang dipakai kemudian ditusuk dengan memakai kayu khusus sate lalu diolesi kepada bumbu kecap yang kemudian dibakar hingga setengah matang lalu diolesi kembali dan dibakar lagi hingga matang. sangat digemari oleh anak-anak di dunia. Terlebih sate Indonesia memiliki bumbu yang sangat khas, yakni bumbu kacang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s