WOW, Buah Pir Ini Berbentul Buddha

Wow, Buah Pir Ini Berbentuk Budha!

 

Pir, buah manis ini biasanya berbentuk bulat ataupun lonjong. Ada hal yang berbeda dari buah satu ini. Ditemukan jenis pir dengan bentuk yang langka. Seorang lelaki asal provinsi Hebei, China, Hao Xianzhang memiliki kebun pir yang buahnya berbentuk mirip dengan Buddha yang sedang duduk bersila. Bagaimana buah pir ini bisa memiliki bentuk menyerupai budha suci?

Hao Xianzhang membentuk buah pir ini dengan menggunakan fiberglass, sehingga mempunyai bentuk menyerupaibudha sedang bermeditasi. Caranya saat buah mulai tumbuh dibungkus dengan fiberglass berbentuk budha, Hal ini bertujuan agar saat buah mulai besar bentuknya akan mengikut bentuk fiberglass. Pir dengan bentuk budha suci ini baru bisa dipetik dan dipanen setelah 6 bulan.

Untuk membuat pir dengan bentuk budha, lelaki asal china ini membutuhkan waktu selama 6 tahun untuk bereksperimen. Dalam jangka waktu 6 tahun Hao berhasil menciptakan bentuk buah pir dengan bentuk budha yang sedang bermeditasi. Kini buah bentuk budha pertama yang pernah ada telah berhasil di budidayakan.

Perkebunan pir budha milik Hao selalu ramai dikunjungi penduduk setempat, maupun orang yang ingin melihat  dan membeli buah mungil ini. Penduduk setempat biasa membeli buah pir berbentuk budha suci ini karena dipercaya bisa membawa keberuntungan dan nasib baik. Bahkan pada tahun 2009, Hao bisa menjual hampir 18.000 buah pir dengan harga 50 yuan atau sekitar 70.000 rupiah per buah.

Kabarnya buah pir ini juga akan di ekspor ke negeri Inggris dan juga beberapa negara lain di benua Eropa. Ckck, luar biasa sekali kepopuleran buah pir budha suci ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s