Pemerintah Ini Janjikan Emas bagi Warga yang Diet

Salah satu cara membujuk warga untuk hidup sehat.

Emas batangan.

Emas batangan.

Ada-ada saja cara pemerintah untuk membujuk warganya untuk hidup sehat. Salah satunya adalah pemerintah kota Dubai yang mengadakan lomba diet dengan iming-iming hadiah emas batangan sebesar 2 gram.

Hadiah ini akan diberikan bagi mereka yang berhasil menurunkan berat badan minimal 2 kilogram dalam 30 hari. Pemerintah kota Dubai mengadakan kontes “Your Weight In Gold” sebagai cara promosi hidup sehat dan meningkatkan kesadaran pentingnya aktivitas berolahraga.

Caranya mudah, para peserta cukup mendaftar ke tempat pendaftaran yang tersebar di taman kota, ditimbang oleh alat ukur yang telah disediakan lalu mulai berolahraga. Bahkan, pemkot setempat juga menyediakan ahli diet untuk konsultasi.

Setiap penurunan berat badan sebanyak 2 kilogram, maka peserta dijamin mendapatkan emas 2 gram, lalu tambah 1 gram lagi untuk setiap kehilangan berat 1 kilogram. Artinya, setiap peserta akan dihargai US$90 per 2 kilogram pertama, dan US$45 untuk satu kilogram berikutnya.

Tidak ada batasan berapa jumlah emas yang akan diperoleh. Tetapi, dokter yang ikut mengawasi program ini merekomendasikan untuk menurunkan berat badan 4-8 kilogram per bulan agar tetap sehat, atau senilai US$180-360. Kontes dimulai dari 19 Juli-16 Agustus 2013.

Masalah obesitas menjadi perhatian utama di negara Uni Emirates Arab ini. Lebih dari 2/3 pria dan 3/4 perempuan diperkirakan mengalami kelebihan berat badan. “Kutukan dari pembangunan adalah kita berhenti berolahraga dan makan terlalu banyak,” kata Dr. Fuad Ahmed.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s