Rela Anak Tidak Sekolah Demi Keliling Dunia Setahun

Louise Hawson dan putrinya, Coco (Foto: 52suburbs)

Louise Hawson dan putrinya, Coco

BERWISATA memang harus ditanamkan sejak kanak-kanak. Seorang fotografer asal Sydney rela keluar dari rutinitas kerjanya demi membawa putrinya keliling dunia.

Louise Hawson adalah seorang fotografer asal Sydney, Australia, yang salah satu buku kumpulan fotonya menjadi buku terkenal. Sebelum menjadi fotografer, ia adalah seorang copywriter di sebuah perusahaan periklanan.

Namun, hidupnya berubah ketika seekor laba-laba beracun menggigit jarinya, membuat jempolnya harus diamputasi. Setelah insiden itu, diapun bertekad untuk memiliki ambisi baru dalam hidupnya.

Ambisi itulah yang mengantarkannya menjadi fotografer terkenal dengan potret-potret Kota Sydney yang tidak biasa. Setelah kesuksesan itu, kini Hawson berambisi membawa putrinya keliling dunia selama setahun.

Hawson dan putrinya, Coco (8), berpergian ke kota-kota terbaik di dunia, seperti Hong Kong, Delhi, Istanbul, Paris, New York, LA, Tokyo, Auckland, dan Melbourne. Untuk melakukan perjalanan ini, Hawson juga harus merelakan putrinya keluar dari sekolah. Ia percaya bahwa keputusannya untuk mengeluarkan anaknya dari sekolah dan berkeliling dunia akan membawa dampak positif.

Traveling akan membuka mata anak Anda mengenai apa yang ada di luar sana, dan membantu mereka belajar mengenai budaya lain. Traveling juga memberikan anak rasa nyaman yang besar,” katanya, seperti dikutip dari News, Senin (22/7/2013).

“Kami menghabiskan waktu bersama, dan ini adalah saat paling menyenangkan dalam hidup saya. Apalagi, Coco adalah anak yang menyenangkan dan penurut,” tambahnya.

Perjalanan mereka diabadikan dalam karya foto, yang mungkin nantinya akan kembali dijadikan sebuah buku kumpulan foto.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s