Tumbuh di Amerika, Bunga Bangkai Tarik Perhatian Warga

Bungka Bangkai di Amerika Serikat (Foto: AP)

Bungka Bangkai di Amerika Serikat

WASHINGTON – Penantian Panjang itu akhirnya berakhir. Keinginan warga Amerika Serikat (AS) untuk melihat dan mencium “aroma” dari bunga tropis raksasa khas Indonesia, Bungai Bangkai, akhirnya tercapai.

Seperti dilansir News.com.au, Senin (22/7/2013), aroma daging busuk dari bunga itu pun bisa masuk ke dalam indera penciuman setiap pengujung.

Bunga raksasa yang biasa disebut bunga bangkai yang namanya diambil dari aroma utamnya ini mulai tercium dan tumbuh subur pada Minggu 21 Juli di US Botanic Garden. Menarik melihat tumbuhnya bunga langka itu, ditempat yang bersebelahan dengan gedung parlemen AS atau Capitol Hill.

Dengan adanya bunga ini ledakan pengunjung pun tidak bisa dielakan. Oleh sebab itu para ahli tanaman disana telah memperpanjang waktu kunjungan bagi mereka yang ingin melihat bunga unik ini.

Para ahli di U.S Botanical Garden memperkirakan bahwa aroma puncak bunga tersebut akan terjadi pada Senin 22 Juli waktu setempat,  tetapi bunga ini tetap di pamerkan tiga hari.

Bunga dengan nama latin Rafflesia Arnoldii hidup subur di hutan tropis Sumatera. Bunga khas Indonesia ini ditemukan pada 1878.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s