Menyelami Terumbu Karang Terbesar, Hanya di Queensland!

Foto: guardian

The Great Barrier Reef adalah kumpulan terumbu karang terbesar dunia yang terdiri dari kurang lebih 3.000 karang dan 900 pulau, yang membentang sepanjang 2.600 km. Karang ini berlokasi di Laut Koral, lepas pantai Queensland di timur laut Australia.

Inilah salah satu tujuan pariwisata yang sangat populer, terutama bagi para penyelam scuba. Banyak kota di sepanjang pesisir Pantai Queensland yang menawarkan wisata laut ke karang ini setiap harinya. Beberapa pulau kontinental juga telah berubah fungsi menjadi resor. Air yang jernih serta terumbu karangnnya yang begitu kaya dan menawarkan sejuta keindahan akan membuat Anda tak dapat berkata-kata.

Sebagian besar wilayah karang ini termasuk bagian yang dilindungi Taman Laut Karang Penghalang Besar (Great Barrier Reef Marine Park). Great Barrier Reef adalah terumbu karang paling ikonik di dunia, dan telah terdaftar sebagai situs warisan dunia UNESCO. Sayangnya, sebagian besar populasi terumbu karangnya terancam hilang. Cuaca buruk, polusi, dan ledakan populasi mahluk laut lain menjadi salah satu faktor utamanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s